Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merayakan Keberagaman Indonesia lewat Hari Film Nasional 2017

Kompas.com - 06/03/2017, 19:21 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Ekonomi Kreatif, Perum Perusahaan Film Negara, serta beberapa mitra pendukung akan mengadakan Hari Film Nasional (HFN) sepanjang Maret 2017.

Ketua Badan Perfilman Indonesia Chand Parwez mengungkapkan bahwa HFN merupakan peringatan yang cukup bersejarah. Momen ini cukup strategis untuk membangkitkan kembali film-film Indonesia.

Berkait dengan peringatannya yang jatuh setiap 30 Maret, HFN pada tahun ini mengusung tema "Merayakan Keberagaman Indonesia".

"Membawa keragaman itu adalah sesuatu yang menarik. Keberagaman bukan cuma agama, suku, dan sebagainya. Tapi yang menarik adalah tumbuhnya film-film lokal," ujarnya dalam jumpa pers HFN 2017 yang diadakan di Plaza Insan Berprestasi, Komplek Kemendikbud, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2017).

"Semoga (HFN) ini bisa jadi cikal bakal tumbuhnya industri film lokal," imbuh Chand.

Beberapa acara yang akan diadakan adalah pemutaran film di komunitas dan bioskop keliling, workshop pengembangan perfilman, diskusi film dan sastra, serta Film Project Expo.

Puncak acara HFN 2017 akan dimeriahkan dengan Film & Art Celebration pada 30 Maret hingga 1 April 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com