Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Duta Besar, Tantowi Yahya Akan Gunakan Diplomasi Musik

Kompas.com - 08/03/2017, 12:35 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tantowi Yahya (56), yang terkenal sebagai pembawa acara dan penyanyi country, mulai 2017 akan melaksanakan tugasnya sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa, dan Kerajaan Tonga.

Mantan anggota DPR RI ini mengaku akan menggunakan diplomasi musik dalam menjalankan tugasnya itu. 

"Ya, dong (promosi musik Indonesia). Saya kan duta besar yang basisnya adalah orang seni. Jadi, salah satu diplomasi saya nanti gayanya banyak sekali akan menggunakan musik. Saya kan orang musik," ucapnya dalam wawancara di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

Tantowi mengatakan pula bahwa ia akan mengikuti cara Dubes RI untuk Polandia, Peter F Gontha, yang beberapa kali mengundang artis-artis musik Indonesia ke negera tersebut.

Namun, tentu, lanjut Tantowi, ada prosedur yang harus ditempuhnya.

"Kita lihat lah nanti itu, kalau ada anggarannya (untuk mengundang para artis musik Indonesia), dan juga sesuai kebutuhan di sana," jelasnya.

"(Peter F Gontha) juga orang musik kan. Terasa sekali nuansa musiknya. Begitu juga saya, insya Allah. Apa saja lah, pokoknya kita kembangkan nanti," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com