Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mieke Amalia Cegah Anak-anaknya Bermain Skip Challenge

Kompas.com - 13/03/2017, 16:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPA.com -- Artis peran Mieke Amalia (39) mengatakan bahwa skip challenge (#SkipChallenge), yang dilakukan oleh sebagian anak muda sekarang ini, merupakan permainan yang tidak baik dan tak mendidik.

"Ya, bodoh aja sih (yang mengerjakannya). Mereka seharusnya bisa mengerti itu permainan yang enggak baik dan enggak mendidik," ujar Mieke ketika dijumpai seusai acara syukuran sinetron seri Dunia Terbalik, di Harjamukti, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (13/3/2017).

Istri artis peran Tora Sudiro ini tidak menyangka bahwa permainan yang sebetulnya menyiksa organ-organ pernapasan dan otak itu bisa menjadi tren di kalangan anak sekolah.

Untuk mengantisipasi agar anak-anaknya tidak mengakses konten skip challenge yang begitu viral di media sosial, Mieke memberi pemahaman tentang bahaya permainan itu.

Ia juga yakin para guru sekolah anak-anaknya juga paham akan bahaya permainan tersebut.

"Anak-anak saya kan memang bersekolah di tempat yang enggak ada bully. Saya berharap jauh dari hal-hal seperti itu," kata ibu tiga anak ini.

"Saya menyekolahkan anak-anak saya di tempat yang tepat, dari cara berwawasan dan pergaulan. Saya ingin anak-anak saya yang terbaik. Enggak lah yang begitu-begitu," lanjutnya.

Disebut, skip challenge (#SkipChallenge) berbahaya karena bisa mengakibatkan orang yang menjadi target permainan itu pingsan dan kejang beberapa waktu atau, bahkan, kematian.

Dalam video-video di media sosial terlihat skip challenge dilakukan di dalam atau di luar kelas di lingkungan sekolah.

Karena maraknya permainan tersebut, video-video yang mengingatkan bahaya permainan itu juga beredar di Instagram maupun di YouTube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com