Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Julia Perez Hilangkan Jenuh di Rumah Sakit

Kompas.com - 22/03/2017, 08:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah sebulan lebih penyanyi dangdut dan pembawa acara Julia Perez alias Jupe dirawat di rumah sakit karena kanker serviks yang ia derita.

Meski rekan-rekannya sesama pesohor silih berganti menjenguk untuk menyemangati dan menghiburnya, rasa jenuh tetap tak terhindarkan.

Lalu apa yang dilakukan Jupe untuk menghalau kebosanan?

"Nonton (film)," kata ibunda Jupe, Sri Wulansih, dalam wawancara di Rumah Sakit Cipto Mangunkusuno (RSCM), Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017) malam.

Sri Wulansih menuturkan putrinya itu meminta laptopnya dibawa ke rumah sakit. Lewat itulah kemudian Jupe menonton sejumlah film untuk menghibur diri.

Seperti yang tampak dalam Insta Story-nya beberapa waktu lalu, personel Trio Cecepy ini menyaksikan film berjudul Tarzan.

"Itu laptop dari rumah dibawa ke sini (rumah sakit). Ya udah dia lihat film," kata Sri.

"Atau dia telepon-teleponan sama keponakan-keponakannya kalau kangen," timpal suaminya, Sammy.

Selain itu, makanan kegemarannya juga menjadi obat bosan bagi Jupe. Biasanya, lanjut sang ibunda, Jupe minta dibawakan menu sayur asem dan ikan asin.

"Makanan itu sayur asem, tempe, ikan, ikan asin. Makanan hari-hari dia aja," kata Sri.

Pada November 2014 lalu, Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, setahun belakangan personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir.

Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kakinya kirinya mulai membengkak.

Padahal sehari sebelumnya ia sudah pulang setelah dirawat selama 15 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com