Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jay Subyakto: Rossa Tak Perlu Gimik untuk Hibur Penonton

Kompas.com - 22/03/2017, 22:36 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa (38) akan menggelar konsernya di JCC Senayan pada 13 April 2017. Dalam konser ini, ia menggandeng Jay Subyakto sebagai penata seni pertunjukannya.

Ketika dijumpai dalam jumpa pers "The Journey of 21 Dazzling Years", di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017), Jay mengatakan bahwa Rossa tak perlu gimik untuk membuat penonton terhibur.

"Rossa gak perlu gimik. Yang orang tunggu ya musiknya," kata Jay.

"The Journey of 21 Dazzling Years" akan menjadi konser ketiga di mana Rossa berkolaborasi dengan Jay. Ia pun berterima kasih karena boleh dilibatkan dalam pembuatan konser ini. Apalagi, Jay sudah lama mengenal Rossa dan ia menjadi salah satu sahabat baik yang turut berperan dalam karier Rossa selama 21 tahun terakhir ini.

"Makasih udah diajak terus," ucapnya pada Rossa.

Bagi Jay, konser Rossa yang akan diadakan selama dua jam itu akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Persiapannya pun cukup panjang.

"Dua puluh satu tahun itu enggak main-main. Kami mau lebih dari apa yang udah kami lakuin buat Rossa," ujarnya lagi.

Jay menambahkan, dirinya sangat ingin membuat sesuatu yang benar-benar ditunggu oleh para penggemar Rossa. Mulai dari tata panggung hingga suara yang disuguhkan.

Apalagi, para penggemar yang akan datang ke konser tak hanya berasal dari Indonesia saja. Ada yang dari Korea, Brunei Darussalam, Hongkong, Malaysia, juga Singapura.

Dengan mengusung konsep megah dan glamor, Jay ingin menunjukan bahwa industri musik bisa bertahan lewat pertunjukan live (konser), meski angka penjualan rekaman tak sebagus dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com