Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artis Senior Nani Wijaya Akan Menikah dengan Sastrawan Ajip Rosidi

Kompas.com - 02/04/2017, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS - "Kang Ajip, jangan galakin saya.” Sepotong kalimat itu berulang-ulang disampaikan Ajip Rosidi (78) di ruang tamu Penerbit Obor, Jakarta, pekan lalu.

Mengobrol bersama Iwan Lubis, anak Mochtar Lubis, dan Kartini Nurdin dari Penerbit Obor, sastrawan itu berterus terang soal rumor pernikahannya. ”Bulan depan, insya Allah, saya menikah.”

Siapa calon istrinya? Nani Widjaja (72), bintang film, janda tokoh film Misbach Yusa Biran.

”Saya dikenal galak. Nani pesan, kalau kami ditakdirkan jadi suami-istri, Kang Ajip jangan galakin saya,” ucap Ajip, sastrawan kelahiran Jatiwangi, Cirebon, Jawa Barat, 31 Januari 1938, itu mengutip pesan calon istrinya.

Dua tahun lalu, Fatimah atau biasa dipanggil Empat, istri Ajip, meninggal. Sejak itu, ia menduda. Nani menjanda sejak enam tahun lalu, setelah suaminya meninggall.

Kapan kenal? Pakai cinta-cintaan segala?

”Mana cinta-cintaan. Sudah kakek-kakek dan nenek-nenek. Kami lama tidak bertemu, bertemu sebulan lalu, lantas sepakat berumah tangga,” tuturnya. ”Saya dan dia hanya butuh teman,” kata Ajip.

Kapan pernikahan, di mana, ada resepsi tidak?

”Tidak ada resepsi-resepsian. Tidak ada undangan, tidak ada pemberitahuan. Yang mau datang silakan, tempat akad nikah di Cirebon. Tanggal persis belum pasti.” Selamat, Kang Ajip. (STS)

-----

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 30 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Jangan Galak".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com