Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Hal yang Ditakuti Chicco Jerikho

Kompas.com - 02/04/2017, 22:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chicco Jerikho (32) mengaku takut terkena gangguan pada kesehatan yang bisa menyerang siapa pun tanpa pandang usia.

"Gue takut, sih. Ada yang bisa kena kolesterol atau darah tinggi, tiba-tiba (sakit) jantung. Itu sudah enggak kenal usia," ujar Chicco dalam wawancara di fX Sudirman, Jakarta, pada Minggu (2/4/2017).

Chicco mengatakan bahwa hal itu bisa terjadi karena pola makan dan minum yang tidak baik.

Menurut ia, banyak orang yang suka mengonsumsi makanan dan minuman berbahan kimia, terutama yang cepat saji dan dalam kemasan.

"Beda sama zaman dulu, kalau orang zaman dulu umur panjang, fisik sehat, karena makanannya itu enggak banyak terkontaminasi bahan kimia," ucapnya.

"Yang paling penting dari semuanya adalah pola makan dan istirahat. Biar gimana, yang masuk ke dalam tubuh kita mencerminkan kita. Makanan (yang dimakan), enggak tahu kandungannya apa aja, semakin natural, semakin itu enggak banyak kandungan kimi, itu semakin sehat," ucapnya lagi.

Selain pola makan dan minum, menurut Chicco, yang juga penting adalah rajin berolah raga.

"Usahain berkeringat setiap hari. Lagian, juga jaga kesehatan, bantu jaga mood kita setiap hari. Tidak gampang capek, bersemangat, pikiran juga tidak capek. Itu yang gue rasain. Kalau udah biasa olah raga, terus kita stop, itu kayak ada yang kurang rasanya," tuturnya.

Baca juga: Tantang Diri Sendiri, Chicco Jerikho Ikut Event Lari  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com