Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Terakhir Renita Sukardi Sebelum Meninggal akibat Kanker Payudara

Kompas.com - 10/04/2017, 15:57 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami mendiang artis peran Renita Sukardi, Hilmi Salahudin, mengatakan bahwa istrinya sempat meminta maaf kepada semua orang dan meminta agar anak sematawayangnya dijaga.

"Ya kemarin sih cuma minta minta maaf sama semua orang, terus pesan ke saya jaga anaknya," kata Hilmi saat ditemui di rumah duka di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4/3017).

Kepada sang suami, perempuan yang akrab disapa Iren itu sempat mengutarakan keinginannya untuk pulang dari rumah sakit ke kediamannya sebelum meninggal dunia akibat kanker payudara di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, pada hari ini.

"Dia dari hari Sabtu itu pengin pulang, dia bilang pengin pulang dan ternyata beneran 'pulang'," ujar Hilmi.

Hilmi mengungkapkan bahwa kepergian istrinya telah dipersiapkan sejak beberapa bulan yang lalu.

"Kalau saya sudah siapin dari beberapa bulan lalu, kami berdua sudah tahu bahwa (dunia) ini akan menjadi terminal, sewaktu-waktu bisa diambil. Alhamdulilah pas bangun kedua kali dia dzikir enggak berhenti," kata Hilmi.

Iren meninggal di usia 37 akibat penyakit kanker payudara stadium 3B yang dideritanya selama tiga tahun dan meninggalkan seorang putra berusia 6 tahun.

Hilmi juga bercerita bahwa Iren yang pengoleksi tas itu membagikan semua koleksinya karena merasa tidak akan memakainya lagi.

"Dia kan kolektor tas dan sepatu, waktu sakit kemarin sekitar Januari dia bilang gue baru sadar nyari beginian enggak dibawa mati. Akhirnya dibagi-bagiin. Mau tas ambil, sepatu ambil. Dia merasa enggak akan dipakai lagi. ya ada temen, sodara yang minta," ungkap Hilmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com