Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Band Rock Siap Bersaing di "Supermusic.ID Rockin Battle"

Kompas.com - 17/04/2017, 22:09 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Delapan band rock terpilih siap bertarung memperebutkan kesempatan rekaman di Studio 301, Sydney, Australia.

Delapan band rock yang berkompetisi dalam ajang musik bertajuk "Supermusic.ID Rockin Battle 2017" itu adalah Meets After The Storm, GHOSS, Jakarta Blues Factory, Kasino Brothers, Equaliz, The GRGTZ, Killa The Phia dan Radioaktif.

Setelah melalui proses audisi di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya mereka menjalani pelatihan khusus dari para mentor dan juri.

Jajaran juri dihuni oleh pentolan band papan atas Indonesia dan pelaku industri musik senior, di antaranya ada Ian Antono (produser, gitaris God Bless), Stevie Item (gitaris Andra & The Backbone dan Deadsquad), Iman (gitaris J-Rocks), dan Gege Dhirgantara (Supermusic.ID).

"Kita ingin meyakinkan kebutuhan akan musik-musik rock enggak cuma secara teknikal, tapi juga teredukasi, pembelajaran bagaimana aspek-aspek non-teknis juga. Intinya sharing knowlage langsung dari para pelaku industri," ucap Gege usai pelatihan sesi pertama di Rancamaya, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/4/2017).

Pelatihan khusus atau bandcamp tersebut dilaksanakan di Rancamaya pada 17-18 April 2017. Ini merupakan kesempatan para finalis band untuk membekali diri sebelum menuju grand final "Supermusic.ID Rockin Battle" di Summarecon Mall, Tanggerang, Banten, pada 6 Mei 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com