Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harapan Saipul Jamil Usai "Nyoblos"

Kompas.com - 19/04/2017, 17:20 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis dangdut sekaligus terpidana kasus pencabulan Saipul Jamil memberikan hak suara pada Pilkada DKI Jakarta di tempat pemungutan suara (TPS) 060 Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Cipinang, Jakarta, Rabu (19/4/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

Pantauan Kompas.com, Saipul mengenakan kaus berwarna merah, celana hitam, dan menggunakan sandal. Ia tampak antusias ketika memasuki TPS 060.

"Saya sudah siap. Saya sudah memilih pemimpin dari kemarin. Buat saya sangat penting menyuarakan suara. Jadi buat yang golput (golongan putih) sayang banget. Insya Allah kita sendiri yang bisa menentukan siapa yang jadi Gubernur DKI Jakarta," kata Saiful.

Ia pun menaruh harapan kepada gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih. Saipul mengatakan gubernur dan wakil gubernur terpilih mesti menepati janji-janji yang diberikan pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta.

"Kalo bisa enggak ada pengangguran. Juga tidak ada kriminal lagi. Pokoknya sempurnalah DKI Jakarta. Tidak ada banjir. Aman Jakarta. Jakarta bisa jadi daerah percontohan yang baik. Banyak sekali yang diharapkan dari kami sebagai warga kepada pemimpin. Mudah-mudahan bisa menjadikan Jakarta lebih baik lagi dari sebelumnya bukan hanya sekedar janji," ujarnya.

Di Lapas Klas 1 Cipinang terdapat lima TPS yang melayani warga binaan. Lima TPS di Lapas Klas 1 Cipinang berurutan mulai dari TPS 060.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com