Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vakum Dunia Hiburan, Christy Jusung Jalani Bisnis Katering

Kompas.com - 22/04/2017, 10:42 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Sudah lama tak mendengar kabar dari artis peran Christy Jusung, apalagi ia sudah jarang tampil di dunia hiburan.

Ketika ditemui di Galeris Lafayette, Mal Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017), Christy bercerita bahwa ia sedang sibuk mengurusi bisnis kateringnya.

"Sekarang lagi sibuk urus bisnis aja. Ada katering sehat dan katering pabrik," ujar Christy.

Memang, ia mengaku belum ada pengalaman di bisnis katering. Namun, awalnya ia menjalankan bisnis ini karena beberapa waktu lalu berat badannya sempat naik.

"Awalnya tuh aku jaga pola makan karena kemarin berat badan sempat naik. Akhirnya, gimana cara turunin berat badan," uajr wanita kelahiran Jakarta, 12 Desember 1982 ini.

"Aku coba di rumah grill ayam sendiri, sayur. Ternyata (pipi) lebih cepat tirus. Aku mulai masak, teman nyobain, orang-orang bilang enak. Pada order. Kenapa engga bikin aja, mulai deh,' imbuhnya.

Menu yang disajikan di kateringnya ini adalah masakan-masakan Indonesia.

"Makanan lebih Indonesia. Kalau (katering) sehat, ragamnya lebih banyak. Kalau katering pabrik lebih menyesuaikan karena enggak kenyang dikasih salad. Mereka lebih milih nasi," ucap Christy.

Christy rupanya sudah setahun belakangan ini menjalankan bisnis katering makanan sehat. Jumlah order yang masuk bisa mencapai 100 pack. Untuk katering pabrik, baru dijalaninya setengah tahun dan pesanan pun bisa mencapai 1.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com