Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez di Luar Kamar Selama 6 Jam, Ada Apa?

Kompas.com - 22/04/2017, 11:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe sempat dibawa ke luar dari kamar rawat inapnya di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017) sore.

Sejak pukul 17.35 WIB hingga 23.30 WIB atau kurang lebih enam jam, Jupe yang sedang melawan kanker serviks stadium empat berada di luar kamarnya. Ada apa?

Rupanya, pelantun "Aku Rapopo" itu menjani cuci darah untuk kali kedua karena gagal ginjal yang ia derita akibat pengaruh pengobatan.

"(Cuci darah) setiap hari, tiap jam segini (sore menjelang maghrib). Mbak Jupe harus melakukan cuci darah untuk membersihkan racun-racun supaya bisa memulihkan kesadarannya. Enggak tahu berapa kali," kata Nia Anggia, adik Jupe, dalam wawancara di RSCM, Jumat malam.

Sebelumnya, pada sore hari, Jupe yang berbaring di tempat tidur pasien terlihat didorong oleh dua perawat menyusuri koridor rumah sakit.

Sang asisten, Diana, mengikuti dari samping kanannya dan seorang petugas keamanan rumah sakit mengawal dari belakang.

Kerudung hitam bercorak tampak dilonggarkan untuk menutupi bagian matanya dan ada alat bantu pernapasan yang terpasang pada hidung dan mulutnya.

Sore itu, mereka membawa Jupe ke arah Gedung CMU 1, di mana terdapat Unit Hemodialisis atau pelayanan cuci darah.

Setelah itu, selama kira-kira enam jam lamanya, Jupe akhirnya dibawa kembali ke kamarnya di gedung A RSCM.

Hanya saja, kali ini tak terlihat asistennya. Hanya dua perawat dan dua satpam yang mendampinginya. Lagi-lagi, wajah Jupe tertutup oleh kain hitam. Sebagai informasi, Jupe kali pertama menjalani cuci darah pada Kamis (20/4/2017) kemarin malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com