Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho: Leher Terkilir

Kompas.com - 25/04/2017, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Chicco Jerikho (32) untuk pertama kalinya akan berlari half marathon di Teluk Mekaki, Lombok Barat, NTB, Minggu (30/4/2017).

Hasrat untuk menaklukkan diri sendiri dan menikmati pemandangan tepi pantai Mekaki mendorong Chicco untuk berlari di ajang BRI Mekaki Marathon 2017.

"Ini bukan lari dari kenyataan, ya. Aku memang ingin menantang diri sendiri berlari lebih jauh karena selama ini hanya lari 5K di sekitar rumah," ujarnya saat menghadiri konferensi pers Mekaki Marathon di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Menurut aktor yang pernah meraih Piala Citra ini, lari maraton atau maraton setengah bukanlah uji fisik, tetapi lebih kepada uji mental dan keyakinan.

Agar bisa mencapai finis, Chicco membiasakan diri berlatih lari dan angkat beban untuk menguatkan otot. Chicco juga mengatur pola makan agar berat badannya ideal.

Namun, karena terlalu semangat berlatih, pada Jumat pagi, leher Chicco malah terkilir saat mengangkat beban.

Seharian dia pun menahan rasa sakit dan kesulitan menoleh. Untuk menyembuhkan cedera, Chicco berusaha memijat leher.

Meski latihan membuat lehernya terkilir, pemeran Ben dalam film Filosofi Kopi itu tidak menyerah. Dia tetap akan berlari sejauh 21,0975 kilometer.

"Saya tidak memasang target juara. Saya kan aktor, bukan atlet. Musuh terbesar saya bukan orang lain, tetapi diri sendiri," katanya. Finish strong, Chicco! (DNA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 25 April 2017, di halaman 32 dengan judul "Leher Terkilir".

Baca juga: Chicco Jerikho Ikut Lari Maraton karena Forrest Gump dan Chicco Jerikho Tantang Diri Lakukan Marathon 21K

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com