Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Sugiono Bicara soal Pendidikan Anak

Kompas.com - 02/05/2017, 19:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Christian Sugiono mengaku dirinya menerapkan pendidikan bermain kepada anaknya Arjuna Zayan Sugiono yang baru berusia tiga setengah tahun.

"Dia (Arjuna) sekarang udah 3,5 tahun udah masuk playgroup. Nanti bulan Juli besok mau masuk TK. Kalau sekarang pendidikan yang saya terapkan itu pendidikan bermain," kata Tian saat ditemui di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat, Selasa (2/5/2017).

"Karena kalau belajar dia belum ngerti juga. Tapi kita harus menjelaskan bahwa perlu berteman dengan alam, kita harus mencintai alam. Beginilah kita hidup," tambahnya.

Tidak hanya itu, selain bahasa Indonesia Tian juga mengajarkan bahasa internasional kepada anak semata wayangnya bersama artis peran Titi Kamal itu.

"Bahasa utama kita bahasa Indonesia, tapi tetap bahasa Inggris dan bahasa internasional, terutama untuk sekolahnya, karena berguna juga buat masa mendatang," ungkap Tian.

Namun demikian, Tian menjelaskan bahwa dirinya memberikan kebebasan kepada Juna untuk mengecap pendidikan dalam bidang apapun yang anaknya inginkan.

"Saya ajarkan kepada Juna, memberikan kebebasan kepada dia apa pun yang dia mau, dan menggeluti bidang yang dia inginkan," tutur bintang film Catatan Akhir Sekolah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com