Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dude Harlino: Ngidam Alyssa Soebandono Murah di Kantong

Kompas.com - 03/05/2017, 15:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan artis peran Dude Harlino dan Alyssa Soebandono sedang menanti kelahiran anak keduanya. Dude menceritakan pengalaman ngidam istrinya, selama mengandung anak kedua. Ngidam Alyssa Soebandono atau Icha amatlah murah di kantong.

"Icha ngidam - nya suka makanan kue kampung gitu yang di pasar. Murah di kantong. Kayak lemper atau gemblong," kata Dude dalam sebuah acara di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017).

Meski ngidam yang begitu sederhana, Dude merasakan perbedaan ketika Icha mengandung anak dari bulan pertama hingga keenam saat ini. Rasa mual begitu kentara dialami Icha dibandingkan dengan kehamilan anak pertama.

"Terasa sekali mualnya dari bulan pertama sampai ketiga, sampai sekarang. Cukup terasa, sampai makan terganggu, aktivitas terganggu, tapi bisa dibatasi," ujarnya.

Perbedaan pada kehamilan itu dijadikan pelajaran oleh Dude dan Icha. Apalagi, berdasarkan pengamatan dokter kandungan, gejala yang dialami sang ibu berbeda-beda di setiap kehamilan anak pertama dengan kehamilan-kehamilan selanjutnya.

"Jadi setiap hamil enggak selalu sama, berbeda-beda. Ini pelajaran buat kami," katanya.

Sebagai suami siaga, Dude juga memberikan pesan kepada para suami yang istrinya tengah hamil tua.

"Buat para suami, istri yang lagi hamil harus di-support dan diperhatiin. Saya selalu perhatiin istri meski sibuk kerja. Kalau mereka lagi hamil besar dan susah gerak, kasihan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com