Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Klip Video Baru, Ed Sheeran Lakukan Pengambilan Gambar Sendiri

Kompas.com - 08/05/2017, 13:43 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

DUBLIN, KOMPAS.com -- Setelah sukses dengan "Shape of You", yang berada pada tangga lagu Inggris UK Top selama 14 minggu, kini Ed Sheeran merilis klip video terbarunya, untuk singel "Galway Girl".

Dengan arahan dari Jason Koenig, sutradara klip video "Shape of You", pembuatan klip video "Galway Girl" dilakukan di Galway dan Dublin, Irlandia. Sheeran sendiri yang mengambil gambar untuk klip video tersebut.

Baca juga: 16 dari 20 Lagu Ed Sheeran Kuasai Tangga Lagu di Inggris

Sheeran menggandeng sejumlah bintang asal Irlandia. Mereka, antara lain, Saoirse Ronan (pemeran film Brooklyn), band folk Beoga (yang ikut menulis dan mengisi musik untuk lagu Galway Girl bersama Sheeran), dan komedian Tommy Tiernan.

Dalam klip video berdurasi tiga menit 20 detik itu juga ada cuplikan rekaman konser Sheeran 3Arena, Dublin, pada April 2017.

Lagu "Galway Girl" ada dalam album studio ketiga Sheeran, ÷ (divide). Album tersebut telah terjual lebih dari tujuh juta copy di seluruh dunia terhitung sejak diluncurkan pada Maret 2017. Sampai sekarang, album itu masih menjadi album terlaris tahun ini.

Baca juga: 2 Hari Dirilis, Album Divide Ed Sheeran Ditonton 1 Miliar Kali

Sheeran juga telah mengumumkan jadwal turnya untuk tahun ini. Dua negara tetangga kita, Singapura dan Malaysia, akan dikunjunginya. Ia akan tampil di Singapore Indoor Stadium pada 11 November 2017 dan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada 14 November 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com