Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Luncurkan Aplikasi Bantu Cari Pekerjaan

Kompas.com - 10/05/2017, 15:32 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Slank bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan meluncurkan aplikasi Join Kandidat. Aplikasi tersebut bertujuan membantu  orang mendapatkan pekerjaan.

"Peluncuran Join Kandidat adalah ikhtiar Slank bantu orang dapat kerjaan gampang," kata Bimbim saat jumpa pers peluncuran aplikasi Join Program, di Hotel Bidakara, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (10/3/2017).

Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Google Playstore dan dapat diakses oleh siapa pun.

Tak terkecuali warga yang yang putus sekolah, tidak memiliki pengalaman kerja, dan tidak memiliki ijazah atau sertifikat tertentu, dan juga mereka yang mau meningkatkan kualitas kerja.

"Kita yang bekerja bisa nyari kerja disini. Bukan cuma pengangguran, tapi mau meningkatkan kualitas kerja," ucap Bimbim.

Aplikasi tersebut mencakup berbagai jenis pekerjaan, seperti sales promotion girl, office boy, kurir, sopir, tukang sapu, buruh, pabrik, dan 2.500 pekerjaan yang telah disahkan dalam Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI).

"Jadi ini penerapan aplikasi musik-musik Slank, dengan mengajak orang kerja keras," tutur Bimbim.

Dalam acara peluncuran tersebut, juga dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri dan Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com