Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aishwarya Rai Memukau di Festival Film Cannes

Kompas.com - 21/05/2017, 11:26 WIB

KOMPAS.com - Bintang Bollywood Aishwarya Rai Bachchan tampil bak putri di Festival Film Cannes 2017.

Dua kali berjalan di karpet merah, ia mengenakan gaun bermodel ball gown. Pada Jumat (19/5/2017), Aishwarya bergaun berwarna biru muda karya desainer Filipina Michael Cinco.

Keesokan harinya, ia menyita perhatian dengan gaun merah rancangan Ralph & Russo, seperti dilansir Hindustan Times.

Menantu legenda Bollywood Amitabh Bachchan itu hampir setiap tahun menghadiri Festival Film Cannes. Ia juga pernah menjadi salah satu juri.

AFP PHOTO / Antonin THUILLIER Aktris India Aishwarya Rai Bachchan melambaikan tangan kepada para fans ketika menghadiri pemutaran film Okja di Festival Film Cannes 2017, Jumat (19/5/2017).
Aishwarya menjadi tamu Cannes untuk kali pertama pada tahun 2002. Ketika itu ia membawa film Devdas.

"Itulah kali pertama film India diputar di sini... tak lama saya ke sini sebagai juri, itu juga kali pertama bagi artis peran India. Sebuah kehormatan dan pengalaman yang luar biasa bagi saya," kata Aishwarya kepada AFP.

"Sejak itu, saya seperti menjadi bagian dari keluarga di sini (Cannes) dan sangat kerasan," lanjut dia.

AFP PHOTO / LOIC VENANCE Aktris India Aishwarya Rai Bachchan menghadiri pemutara film 120 Beats Per Minute (120 Battements Par Minute) pada Festival Film Cannes 2017, Sabtu (20/5/2017).
Ia mengaku tidak bisa melupakan kenangan ketika kali pertama menghadiri Cannes. Bagi istri Abishek Bachchan itu, pengalaman tersebut sangat istimewa.

"Kami selalu mendengar komentar bahwa film-film kami terlalu panjang bagi orang di luar India dan Devdas termasuk panjang," katanya tentang film berdurasi tiga jam itu.

"Kalau tidak salah, kami mendapat aplaus selama 10 menit. Itu sangat berarti bagi kami. Pengalaman paling mengharukan dan luar biasa bagi kami karena kami tidak menyangkanya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com