Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Keliling Pesantren Selama Ramadhan

Kompas.com - 29/05/2017, 10:40 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain drum Bimo Setiawan Almachzumi atau biasa disapa Bimbim mengungkapkan bahwa Slank akan berkeliling ke pesantren-pesantren selama bulan Ramadhan ini.

"Insya Allah Slank pengin kalau berkegiatan yang berdekatan dengan agama. Ke pesantren," ujar Bimbim di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lokasi pesantren yang dituju Slank adalah beberapa kota di Pulau Jawa.

Biasanya kegiatan yang dilakukan misalnya, berupa bakti sosial, jumpa penggemar, diskusi dan mengkaji seputar agama, dan manggung lesehan.

"Sama yang murah-murah itu? Bazar ya?" kata Bimbim.

"Pasar murah. Karena kan kalau bulan puasa orang-orang butuh belanja, dan kami mau ngadain belanja murah itu," timpal pemain bas Ivanka.

Lebih lanjut Bimbim mengatakan semua keluarga yang tidak berhalangan akan ikut dalam rombongan Slank. Seperti Bimbim yang anak mengajak ketiga anaknya nanti.

"Iya dong, kan libur. Main sama anak-anak biasanya di Mal doang, sekarang jalan-jalan ke pesantren," ujarnya.

"Paling enggak cari wawasan pergaulan lain ya ke remaja-remaja santri. Walaupun banyak santri-santri yang ke Potlot (Markas Slank) pas liburan, tapi tetap beda (kalau main ke pesantren)," tambah Bimbim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com