Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rey Bakal Gunakan Lightsaber Warisan Anakin dalam "The Last Jedi"

Kompas.com - 29/05/2017, 22:45 WIB
Irfan Maullana

Penulis

KOMPAS.com - Film Star Wars: The Force Awakens menjadi titik paling monumental dari saga Star Wars. Episode ini dipercaya menjadi jembatan untuk generasi baru penggemar film pertaungan abadi antara Jedi dengan Sith di galaksi nun jauh.

Berkait dengan kelanjutan kisahnya, baru-baru ini telah beredar beberapa potong adegan di mana Rey tampak berlatih dengan lightsaber biru milik Luke Skywalker.

Senjata spesial ini telah memanggilnya setelah Maz Kanata menuntun Rey untuk melihat masa lalu, masa kini, dan masa depan galaksi.

Padahal, Rey sempat menjauhi lightsaber, dia bahkan berusaha mengembalikan pedang laser ini kepada pemilik yang sebenarnya seperti yang ditampilkan pada bagian akhir The Force Awakens.

Namun, agaknya Lucasfilm punya rencana lain. Mereka menukar kepemilikan lightsaber ini lewat pengumuman resmi "Lightsaber milik Rey", atau berarti bahwa pedang tersebut tak lagi digunakan Luke.

Dalam wawancara dengan Vanity Fair, Lucasfilm Story Group Creative Executive Pablo Hidalgo angkat bicara seputar pergantian kepemilikan pedang ini.

"Lightsaber diketahui diperuntukkan kepada seseorang yang spesial," kata Hidalgo.

"Dalam The Force Awakens, Maz Kanata mengatakan bahwa saber telah memanggil Rey. Perkara apakah saber memanggil untuk dimiliki Rey, atau justru meminta Rey untuk mengembalikannya kepada Luke, ini akan sama-sama kita lihat nanti," sambungnya.

Lightsaber yang akan digunakan Rey sebenarnya memiliki sejarah kelam. Setelah diciptakan untuk Anakin Skywalker yang menjadi Chosen One, pedang ini justru disalahgunakan olehnya untuk membunuh anak-anak tak berdosa di Jedi Temple ketika peristiwa Order 66 yang bersejarah itu terjadi.

Kemudian Anakin berhasil dikalahkan oleh Obi-Wan. Anakin pun berubah menjadi Darth Vader. Sosok Sith ini kemudian menggunakan lightsaber merah yang dicipta dari kekuatan kegelapan.

Karena tak lagi bertuan, lightsaber biru milik Anakin itu kemudian diambil oleh Obi-Wan untuk diwariskan kepada Luke Skywalker di kemudian hari.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Jangan lupa dicatat bahwa Star Wars: The Last Jedi telah dijadwal tayang perdana pada 15 Desember tahun ini di gedung-gedung bioskop di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com