Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Eun Sook, Penulis Serial “Goblin” Sedang Garap Proyek Drama Baru

Kompas.com - 31/05/2017, 11:07 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com – Penulis naskah Kim Eun Sook dikabarkan sedang menggarap sebuah proyek drama baru. Judul serial drama itu adalah Mr. Sunshine dan rencananya akan dirilis sekitar Maret tahun depan.

Koreaboo melaporkan bahwa Mr. Sunshine akan menjadi sebuah drama yang mengambil setting waktu pada tahun 1900-1905. Tahun-tahun itu sebelum Jepang menduduki Korea.

Lebih lanjut, drama ini akan bercerita soal pria yang menjadi pahlawan untuk melindungi negaranya.

Pemeran utama pria tersebut akan dimainkan oleh orang Korea, yang mana ia akan menyelamatkan negaranya dari tentara AS setelah ia tersesat saat ekspedisi AS ke Korea.

Nantinya, pria tersebut akan memiliki cerita cinta dengan seorang perempuan dari keluarga kaya.

Kim Eun Sook saat ini sedang mencari aktor yang tepat untuk bermain dalam film drama ini. Sayangnya, ia belum mau membocorkan lebih detail.

Namun, kali ini ia akan bekerja sama lagi untuk ketiga kalinya dengan sutradara Lee Eun Bok, yang sebelumnya juga menggarap serial drama hits seperti Descendants of the Sun dan Goblin.

Untuk diketahui, Kim Eum Sook yang baru-baru ini dinobatkan sebagai penulis terbaik di Korea memang terkenal dengan naskah atau serial drama dengan rating tinggi.

Salah satu pemain Goblin, yakni Lee Dong Wook mengatakan bahwa dialog-dialog yang ditulis Kim Eun Sook sangatlah bagus. Menurut dia, perempuan itu bisa meramu cerita Goblin menjadi sesuatu yang unik.

"Script-nya bagus dan director-nya sangat baik dalam mengarahkan pemain untuk berekspresi," aku Lee Dong Wook dalam konferensi pers di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ketika ditanyai pendapatnya mengenai apa yang menjadi daya tarik naskah Goblin, Lee Dong Wook menjawab, "Saya tidak pandai menilai penulis. Saya tidak bisa komen sembarangan. Tapi, menurut saya dia bisa mengkombinasikan pemain".

"Jadi bisa nyambung. Dan khususnya buat Goblin itu ceritanya unik. Karakter setiap pemainya jadi itu salah satu faktor," tutup Dong Wook.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com