Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Tahun Berkarya, The Groove Rilis "Tuhan di Hati Kita"

Kompas.com - 02/06/2017, 18:46 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Tepat 20 tahun lalu sebuah band yang mengusung musik acid, soul, funk, disco pun resmi menggunakan nama The Groove pada saat tampil perdana di salah satu kafe paling populer di Bandung pada masa itu.

Menampilkan musik yang awam menjadi tantangan tersendiri bagi mereka, tahun demi tahun dilalui dengan berbagai perjuangan hingga akhirnya dikenal luas oleh pecinta musik Indonesia dengan menghasilkan berbagi karya yang terangkum dalam lima album.
 
Memberikan karya terbaik untuk musik Indonesia selama 20 tahun bukan hal mudah bagi sebuah band, termasuk The Groove yang sempat mengalami dinamika bermusik cukup signifikan dalam beberapa hal seperti pada saat keluar masuk personel hingga mennyesuaikan idealisme bermusik sesuai perkembangan zaman.

Toleransi di antara personel serta penggemar yang loyal menjadi dua hal penting untuk menjaga konsistensi berkarya.

Dalam rangka mensyukuri pencapaian ini, The Groove merilis singel terbaru mereka yang berjudul "Tuhan di Hati Kita". Lagu ini dicipta oleh vokalis The Groove, Rieka Roslan.
 
"Lagu 'Tuhan di Hati Kita' hadir sebagai ungkapan dari para personel untuk semua pelajaran hidup yang sudah dilalui baik sebagai personel band maupun sebagai pribadi. Mengingat segala kebaikan Tuhan yang selalu ada saat kita mengalami keadaan apapun," tulis The Groove dalam siaran pers Jumat (2/7/2017).

Lagu bertempo lambat ini pun menjadi lagu pertama bertemakan religi yang dirilis oleh The Groove sekaligus menyambut Ramadhan tahun ini.
 
Lagu ini dirilis bersamaan dengan video lirik yang sudah dapat disaksikan di YouTube dan sudah tersedia di berbagai toko musik digital.  
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com