Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Weird Genius dari Indonesia Tampil Energik di Viral Fest 2017

Kompas.com - 03/06/2017, 02:48 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Grup musik elektronik asal Indonesia, Weird Genius tampil begitu energik di panggung Viral Fest Asia 2017 di Show DC, Bangkok, Thailand, Jumat (2/6/2017) malam.

Meski hanya tampil kurang lebih 13 menit, Weird Genius berhasil mengundang perhatian penonton.

Penampilan Weird Genius dibuka dengan sebuah lagu mash up yang menampilkan lagu-lagu terbaru seperti "Shape of You" milik Ed Sheeran, "Despacito" milik Justin Bieber, hingga "Closer" milik The Chainsmoker.

Tak ketinggalan, sebuah lagu berbahasa Thailand berjudul "Bpen Took Yahng" (You’re Everything) yang dibawakan oleh Room 39 juga mengisi komposisi mash up mereka.

[Baca: Weird Genius Bawakan Lagu Thailand di Viral Fest Asia 2017]

Adrenalin penonton pun makin terpacu kala lagu-lagu bertempo cepat itu diiringi sinar lampu warna-warni yang makin memanaskan panggung.

Para penonton yang hadir rasanya tak berhenti melompat-lompat saking asyiknya mendengar kreasi lagu yang disuguhkan Weird Genius.

"Kami bawain mash up, gabungin lagu pop sesuai ide kreatif kami. Kami menggabungkannya dengan keren lah pokoknya," ujar salah satu personel Weird Genius, Eka Gustiwana.

Selanjutnya Weird Genius membawakan lagu mereka yang berjudul "DPS". Lagu ini memiliki arti Denpasar, yakni salah satu tempat yang menjadi inspirasi mereka dalam membuat musik elektronik ala Indonesia.

Bagaimana tidak? Ada alunan gamelan terselip dalam aransemen "DPS" yang tetap menonjolkan cita rasa Indonesia kendati nuansa musiknya kental dengan unsur elektronik dari Barat.

"Viral Fest, Viral Fest, yeah! Put your hands up, put your hands up! Let's go!" ujar Reza "Rap" Oktovian sebelum mulai menyanyikan lirik lagu "DPS".

Selanjutnya, Weird Genius membawakan lagu buatan mereka yang berjudul "Big Bang". Tempo yang lebih lambat dari dua lagu sebelumnya seakan memberi jeda para penonton untuk beristirahat sejenak sembari mengayunkan tubuh atau kepala mereka dengan lebih pelan.

Meski temponya lebih lambat, Reza memamerkan bakat nge-rap-nya di depan penonton. Ayunan tangan ke udara dan tepukkan meriah para penonton yang hadir mengisyaratkan bahwa genre Weird Genius, yakni musik elektronik ala Indonesia, juga bisa dinikmati negara lain.

"Viral Fest Asia 2017 make some noise!" sahut Billy Taner, personal Weird Genius lainnya.

Kemudian, ketiga personel Weir Genius maju ke depan panggung dan memberi hormat pada semua yang hadir dan ikut berjoget bersama.

"Kalau diberi kesempatan tampil di sini ya kami bersyukur dan kami berharap tahun depan bisa tampil di panggung utama," pungkas Eka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com