Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aris "Idol" Hibur Penumpangnya dengan Nyanyian

Kompas.com - 13/06/2017, 20:08 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Januarisman (32) kini banting setir menjadi sopir taksi online.

Pria dikenal dengan nama panggung Aris "Idol" itu mengaku memilih profesi tersebut guna memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Kira-kira sudah tiga bulan Aris menjadi sopir taksi online.

[Baca: Aris "Idol" Jadi Sopir Taksi Online demi Menyambung Hidup]

Saat dijumpai wartawan di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017), Aris pun menceritakan pengalaman menariknya. Misalnya, saat ada penumpang yang mengenalinya sebagai penyanyi.

"Ya paling kalau ada yang kenal nanya-nanya, 'Kenapa mas Aris jadi taksi online?'. Ya gue cerita," ungkapnya.

Tak jarang penumpang yang mengenalinya akan meminta Aris bernyanyi. Mereka agaknya ingin membunuh waktu selama disopiri sang jawara Indonesian Idol 2008.

"Akhirnya penumpang juga ngerti. Ada yang kasih uang tips, mislkan argo 30.000 dikasih 100.000, atau 150.000, tapi plus nyanyi-nyanyi, plus menghibur," lanjutnya.

Namun, Aris menekankan bahwa menjadi sopir taksi online hanyalah pekerjaan sampingannya saja. Ia ingin kembali ke dunia musik dan menyanyi seperti dulu.

[Baca: Aris "Idol" Berniat Kembali ke Dunia Musik]

"Pengin sih (kembali ke dunia musi. Cuma mudah-mudahan setelah kejadian ini (Aris menghilang tiga hari tanpa kabar), semoga ada hikmahnya. Semoga aku mudah mudahan bisa fokus lagi," ungkap Aris.

"Dan aku lagi cari investor. Pengen minta juga sama Charlie Van Houten. Kalau memang bisa bantu ya aku bisa lagi karena di Grab Car ini aku sampingan aja. Ada mobil nganggur, cicilan jalan trus, pendapatan enggak ada, ya udah aku sambilan aja," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com