Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian "D'MASIV": Gila... Ternyata Jadi Bapak Begini Rasanya

Kompas.com - 14/06/2017, 23:12 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah padatnya jadwal manggung di berbagi kota di Indonesia, vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta selalu berusaha untuk menyempatkan waktunya bersama keluarga, terutama untuk anaknya.

Ia memulainya dengan hal-hal sederhana, seperti menonton film di bioskop atau menjemput anaknya di sekolah.

"Jujur aku jarang anterin Ralia sekolah, jarang jemput juga, tapi di hari terakhirnya aku diam-diam jemput dan dia seneng banget. Dia sampai lari-lari karena papanya jemput, dan itu ternyata berarti banget ketika papanya jemput," ucap Rian saat ditemui di acara Buka Bersama Musica Studio's di Gedung SMESCO, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

"Mungkin kalau mamanya sering ya, karena ketemu terus, tapi kalau papanya kan 'Bang Toyib', kan enggak pulang-pulang. Sebenernya pulang, tapi pas sampai, dia (Ralia) tidur. Pas aku bangun ke bandara, dia juga masih tidur ya," imbuhnya.

Pria asal Yogyakarta ini mengaku sempat diprotes anaknya gara-gara sibuk bekerja. Hal itu sempat membuat Rian bersedih.

[Baca: Rian "D'MASIV" Dikomplain Anak Gara-gara Sibuk Bekerja]

"Yang paling sedih sih itu dia bilang sambil nangis. Dia bilang, 'Pa, jangan kerja terus'. Aku yang, gila... ternyata jadi bapak tuh begini rasanya," ucapnya.

Namun, di sisi lain, pad bulan Ramadhan tahun ini, Rian mengatakan bahwa bandnya tak pernah mematok target demi kejar setoran. D'MASIV tak mengurangi pekerjaan karena mereka merasa masih muda dan tak ingin pula menolak rezeki yang datang.

"Kami enggak pernah matokin harus menahan job berapa kali ya. Kayak kemarin 4-5 hari sebelum Lebaran kami harusnya udah enggak ada job, udah minta libur," kata pelantun "Taman Surgamu" ini.

"Tiba-tiba ada job masuk dua hari sebelum Lebaran, ada dua pula. Pas ditanya ambil atau enggak, ya udah sikatlah, lumayan ya. Maksudnya jelang lebaran gitu biasanya fee-nya lebih gede gitu dari biasanya ya. Karena masih muda juga gitu, masih semangat juga, makanya kami kalau kerjaan, langsung sikat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com