Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chand Parwez: Film "Get Married" Diadaptasi Vietnam

Kompas.com - 16/06/2017, 23:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film drama komedi Get Married yang dibintangi Nirina Zubir, Aming, Ringgo Agus Rahman, dan Desta, kini diadaptasi oleh sebuah rumah produksi Vietnam.

Kabar ini disampaikan oleh produser Chand Parwez Servia saat ditemui di sela gala premier film Sweet 20 di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017) malam.

"Film Get Married diadaptasi di Vietnam. Lagi dibikin sekarang," ucap Chand.

Ia mengatakan, rumah produksi dari Vietnam tersebut awalnya mengajak Star Vision bekerja sama untuk mengerjakan layar lebar adaptasi itu. Namun, karena keterbatasan waktu, Chand memilih menjual saja lisensi film Get Married kepada mereka.

"Jadi mereka membuat adaptasi, membeli rights-nya. Mereka melaporkan terus dan mengajak saya melihat hasilnya," kata Chan.

Lanjut dia, salah satu alasan rumah produksi Vietnam itu tertarik mendaur ulang Get Married karena cerita yang diangkat dalam film itu.

"Film tersebut dibuat di samping ceritanya baik tentu ada isu besar di belakangnya, isu besar macam-macam," ujarnya.

"Saya lupa nama PH-nya. Lalu, Get Married ini sedang saya tawarkan ke Korea juga. Mudah-mudahan kerja sama begini kan menjadi lintas budaya ya," kata Chand lagi.

Film Get Married arahan sutradara Hanung Bramantyo kali pertama dirilis pada 2007 lalu. Hingga saat ini sudah ada lima seri dari film tentang perjodohan dan rumah tangga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com