Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kulit Menghitam karena "Traveling", Richard Kyle Diprotes Ibu

Kompas.com - 21/06/2017, 17:18 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wajah tampan Richard Kyle (29) memang sering wara-wiri di layar kaca sebagai salah satu host acara jalan-jalan.

Karena sering bepergian dan berpanas-panasan ke berbagai daerah di Indonesia, pemuda yang sering disapa Richo ini mengakui bahwa kulitnya memang jadi menghitam.

"Padahal aku pakai sunblock, dan aku pakai special sunblock dari Korea buat muka. Tapi aku masih black sweet (hitam manis) gitu," ujar Richo ketika sedang berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017),

"My mom says, 'Ya ampun, kamu hitam banget.' Black sweet, black sweet. You know, eksotis, tapi dia enggak suka. Dia kayak 'You’re too dark'. 'Yeah Mom, I can’t help it, aku juga enggak sengaja. I'm shooting outside'," sambung Richo.

Kulit yang menghitam memang sudah menjadi risiko pekerjaannya. Apalagi, Richo tak hanya menjalani karier sebagai presenter saja, tetapi juga sebagai artis peran dan model.

Pemain film Insya Allah, Sah! ini berujar bahwa untuk urusan modeling atau menjadi bintang iklan, untungnya ia diberi kebebasan.

"Kalau kamu sedikit gosong ya enggak apa-apa, itu juga sedikit keren sebagai laki-laki gitu," kata pemuda kelahiran Australia ini.

"Jadi aku juga kayak, 'Oh really?' Ya udah, enggak apa-apa. So aku enggak ada masalah. Mugnkin mereka juga kalau sebelum shooting iklan, pasti mereka bilang enggak bisa gini, tapi ya enggak apa-apa juga kan bisa edit trus ada makeup," lanjutnya.

Sementara itu, Richo mengaku bahwa ia juga tak mendapatkan komplain dari teman-teman sekitarnya lantaran kulitnya menghitam.

"Actually no one’s gonna care kalo aku tanned atau enggak kan. Kalau teman di Australia, pasti mereka seneng banget. 'Wah, you’re so lucky kamu bisa jadi begitu.' Semua mau tan kan, orang bule suka tan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com