Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Girlband Apink Dapat Ancaman Bom, Agensi Mereka Meminta Maaf

Kompas.com - 30/06/2017, 15:24 WIB
Sintia Astarina

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com -- Pihak Apink, salah satu girlband Korea Selatan, meminta maaf kepada sejumlah artis musik lain dari Korea Selatan yang juga sedang melakukan promosi dalam acara Music Bank pada Jumat (30/6/2017) waktu setempat di stasiun televisi Korea Selatan, Korean Broadcasting System (KBS)

Permintaan maaf tersebut disampaikan oleh pihak itu, yakni agensi bernama Plan A Entertainment, terkait ancaman bom yang datang kepada Apink ketika mereka sedang berlatih untuk tampil dalam Music Bank.

Ancaman bom itu merupakan yang kesekian kali untuk Apink.

"Kami menduga pria yang sudah mengirim ancaman pembunuhan tersebut, kemudian ancaman bom pada pertunjukan Apink, merupakan orang yang sama dengan yang menyebabkan teror di KBS. Kami menyesal penelepon itu belum ditangkap," kata Plan A Entertainment.

"Saat ini para member sedang beristirahat di ruang geladi resik Music Bank. Mereka sangat cemas (dengan keadaan itu). Kami memohon maaf untuk para pemusik lain yang sedang melakukan promosi bersama kami dan yang lelah dengan keadaan ini. Kami berharap masalah ini bisa diselesaikan dengan baik," kata pihak yang sama itu lagi.

Baca juga:?Girildband? Apink Dapat Ancaman Bom di Acara ?Music Bank?

Untuk diketahui, dalam Music Bank akan ada banyak artis musik Korea Selatan yang tampil. Mereka, antara lain, Highlight, GOT7, BTOB, Red Velvet, NCT 127, DAY6, ASTRO, SEVENTEEN, dan MONSTA X.

Diberitakan pula, pihak kepolisian sudah selesai menyisir gedung KBS dan memastikan bahwa ancaman bom tersebut tidaklah benar.

Seorang pekerja dari Music Bank pun kemudian menjelaskan kepada media bahwa keadaan saat ini sudah aman. Namun, belum ada kepastian lebih lanjut apakah acara Music Bank tetap berjalan atau tidak.

"Keadaan saat ini sudah aman. Pasukan polisi khusus telah selesai melakukan penyisiran dan menyimpulkan bahwa tidak ada ancaman sungguhan," ujarnya.

Baca juga: Dapat Ancaman Bom, Girlband Apink Merasa Tertekan

Gara-gara teror bom itu, banyak penggemar di media sosial yang mengkhawatirkan keselamatan para idola mereka, terutama Apink.

Kata kunci Apink dan Music Bank bahkan bertengger di 20 besar Trending Topic Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com