Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto: Kopi Sudah Jadi Bagian Hidup

Kompas.com - 05/07/2017, 19:50 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Jody dalam Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Rio Dewanto mengatakan bahwa kopi telah menjadi bagian dari hidupnya.

Hal itu ia katakan saat diwawancarai pada jumpa pers film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2017).

"Bukan addict lah ya hitungannya, sebenernya (kopi) udah jadi bagian dari hidup, jadi enggak perlu dipikirin, 'Harus ngopi nih'," kata Rio.

Sebagai salah satu pemilik kedai Filosofi Kopi, suami aktris Atiqah Hasiholan itu mengungkapkan betapa seringnya ia mengonsumsi minuman tersebut.

"Karena kami punya kedai kopi, ya tiap hari kami minum kopilah pasti, kalau habis tinggal Go Send, di packaging kopinya dikirim ke rumah, jadi bikin di rumah," ungkap Rio.

"Ya kadang-kadang bisa (minum) sampai 9-12 gelas lah. Kalau misalnya kami lagi di kedai tuh, kopi baru nyampe, kami bisa sekalian nyobain, bisa sampe segitu," sambungnya.

Bintang film Garuda di Dadaku 2 itu juga tak lupa menyebutkan jenis kopi kesukaannya.

"Yang paling gue suka kopi tiwus sih, enak banget, kami memang cari beans-nya sebisa mungkin kayak yang dijelaskan di dalam film," ucap Rio.

"Ya dia (kopi tiwus) cukup bold, terus juga rasa bitter dan asemnya itu lebih balance," lanjutnya.

Semenjak film Filosofi Kopi pertama sukses di bioskop Tanah Air, Rio dan kawan-kawan telah membuka Kedai Filosofi Kopi di kawasan Melawai, Jakarta Selatan dan di beberapa tempat lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com