Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Agama Jadi Faktor Utama Gugatan Istri Yama Carlos

Kompas.com - 12/07/2017, 15:21 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Istri dari artis peran Yama Carlos, Arfita Dwi Putri mengaku perbedaan agama menjadi faktor utama dirinya menggugat cerai suaminya.

"Agama jadi faktor utama, tapi enggak cuma itu, ada lagi masalah lain," kata Arfita saat dihubungi awak media via telepon, Selasa (11/7/2017).

"Semua tau kan kita nikah beda agama, ya agama itu kan prinsip keyakinan mendasar, kita udah siap sama perbedaan itu, tapi begitu dijalanin berat ya," sambungnya.

Selain itu Arfita juga mengaku, tak adanya komunikasi yang baik diantara mereka berdua semakin memantapkan mantan pramugari itu untuk berpisah dari sang suami.

"Kita baru menikah komunikasi enggak ada, jarang ketemu, gimana nanti bertahun-tahun kemudian, masalah pasti akan lebih berat lagi, karena udah mendasar dan mengakar dari perbedaan agama kita," ucapnya.

[Baca juga: Sudah Tiga Bulan Yama Carlos dan Istri Tak Berkomunikasi]

 

Ibu satu anak itu menambahkan, dirinya masih mengurus berkas-berkas yang diperlukan untuk mendaftarkann gugatan cerainya ke pengadilan.

"Untuk daftar ke pengadilannya sih belum, aku baru bikin surat gugatan, udah jadi, tapi untuk daftar ke pengadilan kan butuh berkasnya, lagi diurus," jelasnya.

Sebelumnya diketahui Fita menghapus beberapa foto dirinya bersama pemain This is Cinta itu. Yama Carlos menikahi Fita secara diam-diam pada Desember 2016 silam. Keduanya kemudian dikaruniai bayi berjenis kelamin laki-laki pada 23 April 2017 lalu.

[Baca juga: Yama Carlos Pegang Surat Nikah, Istri Tak Bisa Gugat Cerai]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com