Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Twilite Orchestra: Memahami Cinta Lewat Musik

Kompas.com - 17/01/2008, 23:40 WIB

Memahami, menikmati, menghayati, dan menangkap rahasia-rahasia cinta. Sepertinya itu yang ingin diajak pendiri Twilite Orchestra (TO), Addie MS, dalam konser Keajaiban Cinta di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (17/1).

Di panggung ada meja kecil dan dua kursi. Ini sepertinya diperuntukan bagi Addie MS dan istrinya Memes sebagai tuan rumah konser. Konser diawali dengan medley lagu Cinta Pertama dan Semusim. Setelah usai, Addie dan Memes diwawancarai oleh Becky Tumewu yang bertugas sebagai pembawa acara. Kehidupan Addie-Memes dikorek Becky.

Menjelang lagu berikut, Addie sempat menyebut beberapa nama. Misalnya nama Indra Bakrie yang sangat berjasa bagi terbentuknya TO di tahun 1991, kemudian menyebut nama Cheppy Hakim yangt bekas KSAU, dll.

Memes kemudian menyanyikan lagu Selalu di Sampingmu bersama Christopher Abimanyu. Memes menyanyi satu kuplet, lalu disambung oleh Christopher yang langsung disambut tepuk tangan. Pun  saat mereka sampai menjelang interlude, tepuk tangan penonton terus membahana.

Malam bertabur cinta. Itu yang tampaknya ingin disiramkan Addie. Dia kemudian mempertegas tarburan cinta itu dengan lagu-lagu cinta berikutnya. Dari Dealova, Menghitung Hari, Kenangan Terindah, sampai My Heart.

Berikutnya muncul Glenn Fredly berkostum putih-putih dengan topi warna putih juga. Ia menyanyi tiga lagu. Kini baru terasa, ternyata vokal model Glenn terdengar tipis saat diiringi orkestra, lain benar saat mendengar Chistopher Abimanyu menyanyi, power suaranya tetap terdengar tebal.

Glenn silam, muncul Dewi Sandra membawakan lagu I Love You tanpa iringan orkestra. Dewi dan Glenn akhirnya berduet  membawakan When I Fall in Love, hanya dengan format band, tapi di akhir irama orkestra masuk memperindah romansa yang diciptakan oleh nyanyian Dewi dan Glenn .

Muncul kejutan lain. Kali ini Addie menampilkan penyanyi tenor asal Australia bernama James Egglestone yang membawakan Nessun Dorma. James menyanyi dengan anggun, terutama ketika koda. Dengan latar paduan suara dia mengkhiri lagu amat elok.

Penyanyi R n B, Marcell, menggantikan James. Ia tampil dengan kostum putih-putih bersama 7 penari latar langsung membawakan lagu Ketika Kau Menyapa. Disusul lagu Firasat yang dihiasi pembacaan narasi oleh istrinya, Dewi Lestari. Adegan ini rasanya menjadi peristiwa terindah di sepanjang pertunjukan. Sepasang suami-istri ini pun melanjutkan dengan dialog yang manis tentang cinta yang seharusnya tanpa ekspetasi.
"Cinta seharusnya cuma memberi, tanpa ekspetasi" ujar Marcell.

Vina Panduwinata dan Harvey Malaihollo muncul di ujung acara. Jam terbang mereka yang telah tinggi, mampu memukau penonton dalam ketakjuban.

Kedua putra Addie dan Memes (Tristan dan Kevin) juga memberi sentuhan yang manis lewat permainan piano di ujung konser.

Konser yang berakhir pada pukul 22.15 WIB ini pun rasanya memberi suasana yang romantis bagi penonton yang tetap tak beranjak hingga akhir kisah. (JY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com