Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Lagu Contekan Bikin Rieka Roeslan Sedih

Kompas.com - 24/01/2008, 13:56 WIB

Penyanyi dan pencipta lagu Rieka Roeslan mengaku sedih belakangan ini. Apa pasal? Banyak lagu yang sedang beredar dan kemudian populer ternyata menurut hasil pengamatannya adalah lagu-lagu jiplakan.

"Nggak etis saya menyebut satu per satu, tapi bagi pemerhati musik saya kira gampang mengenalinya, mana lagu yang orisinal dan mana lagu jiplakan," ujar Rieka saat dihubungi kompas.com, Senin (21/1).

Sebagai jawaban atas kegelisahannya itu, Rieka pun bergegas membuat album yang menurutnya memenuhi hasrat idealismenya. "Lagu dan liriknya indah. Tapi yang penting, saya mencoba untuk jujur dengan musik saya. Dan... tidak ada satu pun yang mencontek, he he he," ujar Rieka yang mengaku dibantu oleh kelompok musik Troubadour untuk penggarapan musik albumnya.

Rencananya, album yang sedang disiapkan tersebut akan dikeluarkan pada bulan Maret atau April. Tema yang diusung tentang perempuan. "Kurang lebih album ini berisi curhat seorang perempuan yang melihat kehidupan ini dari tiga sisi."

"Tuhan selalu memberikan tiga simbol buat kita. Di angkasa ada matahari, bulan, bintang. Pada keluarga, ada ayah, ibu dan anak. Makanya album ini aku kasih judul Three Angle of Life. Musiknya juga beragam. Ada unsur Jawanya, ada Sumateranya jug ada Afrikanya. Tapi aku nyanyinya sangat Melayu," papar mantan vokalis The Groove ini.

Atas nama perempuan pula, Rieka pun melibatkan beberapa penyanyi perempuan dalam albumnya ini. Mereka yang diajak adalah, Iga Mawarni, Yuni Shara, Nina Tamam, dan Andien. (JY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com