Banyak Lagu Contekan Bikin Rieka Roeslan Sedih

Kompas.com - 24/01/2008, 13:56 WIB
Editor

Penyanyi dan pencipta lagu Rieka Roeslan mengaku sedih belakangan ini. Apa pasal? Banyak lagu yang sedang beredar dan kemudian populer ternyata menurut hasil pengamatannya adalah lagu-lagu jiplakan.

"Nggak etis saya menyebut satu per satu, tapi bagi pemerhati musik saya kira gampang mengenalinya, mana lagu yang orisinal dan mana lagu jiplakan," ujar Rieka saat dihubungi kompas.com, Senin (21/1).

Sebagai jawaban atas kegelisahannya itu, Rieka pun bergegas membuat album yang menurutnya memenuhi hasrat idealismenya. "Lagu dan liriknya indah. Tapi yang penting, saya mencoba untuk jujur dengan musik saya. Dan... tidak ada satu pun yang mencontek, he he he," ujar Rieka yang mengaku dibantu oleh kelompok musik Troubadour untuk penggarapan musik albumnya.

Rencananya, album yang sedang disiapkan tersebut akan dikeluarkan pada bulan Maret atau April. Tema yang diusung tentang perempuan. "Kurang lebih album ini berisi curhat seorang perempuan yang melihat kehidupan ini dari tiga sisi."

"Tuhan selalu memberikan tiga simbol buat kita. Di angkasa ada matahari, bulan, bintang. Pada keluarga, ada ayah, ibu dan anak. Makanya album ini aku kasih judul Three Angle of Life. Musiknya juga beragam. Ada unsur Jawanya, ada Sumateranya jug ada Afrikanya. Tapi aku nyanyinya sangat Melayu," papar mantan vokalis The Groove ini.

Atas nama perempuan pula, Rieka pun melibatkan beberapa penyanyi perempuan dalam albumnya ini. Mereka yang diajak adalah, Iga Mawarni, Yuni Shara, Nina Tamam, dan Andien. (JY)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.