Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syaharani: Om Bill, Sosok Manusia Tiada Dua

Kompas.com - 29/01/2008, 14:33 WIB

JAKARTA, SELASA – Kabar mengenai meninggalnya Bill Saragih membuat Syaharani merasa sangat kehilangan. Meskipun tidak merasa kaget, namun Syaharani sempat merasa tidak percaya.

"Saya sudah tidak kaget karena mengingat penyakit yang dia derita. Namun saya sempat tidak percaya, karena pihak keluarganya tidak ada yang menghubungi saya, saya tahu justru dari teman-teman wartawan. Memang beberapa tahun yang lalu kita sering mengadakan acara bersama, tapi sudah beberapa waktu ini tidak bertemu,” ujarnya.
 
Di mata Syaharani, sosok seorang Bill Saragih sangat sulit dicari dan tidak ada duanya. “Om Bill orang yang punya wawasan luas, mampu melakukan publik speaking yang baik dengan masyarakat, permainan musiknya bagus, cara bernyanyinya juga bagus, dan dia adalah orang yang sangat up to date, sulit mencari orang seperti dia,” ujarnya.
 
Kenangan indah yang pernah dirasakan oleh Syaharani bersama dengan Bill Saragih adalah saat mereka konser musik bersama di Ujung Pandang. Saat itu mereka duduk bersebelahan. Bill Saragih banyak memberikan masukan dan dorongan kepada Syaharani.
 
Dengan kepergian Bill Saragih, Syaharani hanya dapat berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk selalu mengenang Bill Saragih dalam suatu dokumentasi. “Kalau doa dan dukungan itu sudah pasti dari hati. Yang saya inginkan keluarga dan generasi muda saat ini harus mampu menyimpan semua kenangan tentang Om Bill dalam suatu dokumentasi, karena Om Bill adalah sosok seorang manusia yang harus dikenang dengan baik,” katanya.
 
Rencana selanjutnya, siang ini, Syaharani yang sedang syuting di Pondok Indah akan langsung pergi ke rumah keluarga Bill Saragih. (M2-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com