Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Sarkozy dan Bruni Resmi Nikah

Kompas.com - 03/02/2008, 09:27 WIB

PARIS, SABTU - Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy, menikahi supermodel yang menjadi penyanyi, Carla Bruni, di Istana Elysee, Sabtu, tiga bulan sesudah mereka mulai berkencan.

"Carla Bruni Tedeschi dan Nicolas Sarkozy mengumumkan bahwa mereka telah menikah pagi ini dengan disaksikan keluarga dalam acara yang sangat pribadi," ungkap pernyataan kantor Sarkozy di Elysee.

Mereka menjadi pasangan resmi dalam upacara pernikahan sipil yang dipimpin walikota distrik Paris, yang menaungi wilayah kediaman resmi presiden tersebut.

"Saya menikahkan dua orang ... yang tinggal di 55 Rue du Faubourg St Honore," kata walikota Francois Lebel kepada stasiun radio Eropa 1. Alamat yang dia maksud adalah Istana Elysee.

"Pengantin wanita berpakaian putih dan sangat menarik, seperti biasanya," lalu menambahkan, "pengantin prianya juga lumayan."

Pejabat lainnya kepada Reuters memberitahukan bahwa pernikahan itu berlangsung pukul 11 waktu setempat (17:00 WIB).

Sarkozy dan Bruni bulan lalu memberi sinyal bahwa mereka akan menikah dan dengan tegas mengatakan bahwa acaranya akan berlangsung secara tertutup dan tidak diliput pers.

Hubungan mereka menjadi sorotan media dan tingkat kepopuleran Sarkozy turun cepat pada pekan-pekan ini karena masyarakat menilai presiden mereka terlalu banyak terfokus pada kehidupan pribadinya dibanding untuk masalah-masalah yang dihadapi negara tersebut, seperti kenaikan harga dan lesunya kepercayaan konsumen.

Lebel mengatakan upacara pernikahan diadakan di suatu kamar di lantai pertama Istana Elysee dan berlangsung sekitar 20 menit.

"Ada sekitar 20 orang di sana yaitu keluarga dekat dan beberapa teman," katanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com