Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorce Gamalama: Tiga Tahun Seribu Lagu!

Kompas.com - 06/02/2008, 19:17 WIB

JAKARTA, RABU--Sulit rasanya menandingi reputasi Dorce Gamalama dalam mencipta lagu dan mencetak album musik. Bayangkanlah, dalam tiga tahun ia telah mampu menciptakan seribu lagu, dan dalam waktu sebulan ia sanggup membuat 13 album termasuk membuat keseluruhan lagu, merekam, hingga cetak album.

Itulah sebabnya, artis serba bisa ini berencana hendak mendaftarkan prestasi merekam 13 album musik dalam waktu satu bulan ke Museum Rekor Indonesia (MURI). "Insya Allah 1 Maret nanti saya akan launching," ujar Dorce seraya menambahkan, 13 albumnya kali ini berisi beragam musik, mulai campursari, dangdut, melayu, koplo, keroncong, dan pop.

Rekor MURI yang bakal diukirnya bulan depan ini menyusul rekor sebelumnya yang dicetak Dorce pada 2006. Kala itu Dorce  meluncurkan sembilan album sekaligus hanya dalam waktu lima bulan. Album yang melibatkan 74 artis itu, menempatkan Dorce masuk di posisi 1883 dalam daftar penerima penghargaan MURI.

Seperti halnya sembilan album yang diluncurkan pada 2006, kali ini pun Dorce menggandeng banyak penyanyi untuk meramaikan 13 album musik itu. Ada Edo Kondologit, Agus Wisman, Lita Zen, Dewi Gita, Utha Likumahua, Nania Idol, Lucky Idol dan beberapa nama lainnya.

"Untuk lagu-lagu yang berirama dangdut, saya juga mengajak serta beberapa penyanyi seperti Elvie Sukaesih, Rita Sugiarto, Mansyur S, Muchsin, Hamdan ATT dan Iis Dahlia," ungkap Dorce kepada kompas.com.

Menurut rencana, hasil penjualan album-album Dorce kalai ini juga untuk menyumbang Yayasan Dorce Halimatussadiyah yang bergerak di bidang pendidikan dan anak-anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com