Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Ibu Sibuk dari Heidi Klum

Kompas.com - 09/02/2008, 16:33 WIB

LOS ANGELES, JUMAT - Model internasional Heidi Klum dan Jordache Jeans, label denim yang jadi salah satu ikon fashion dunia, membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. 

Setelah selama tahun lalu Klum menjadi brand image Jordache Jeans, mereka bekerja sama untuk memproduksi sebuah koleksi baru yang dinamakan Heidi Klum by Jordache.

Liz Berlinger, Presiden Jordache Enterprises, mengatakan bahwa Jordache dan Klum membicarakan pembuatan koleksi tersebut dalam sesi pemotretan untuk kampanye Jordache di Chateau Marmont, Hollywood (AS),  lebih dari setahun lalu.

Sesi pemotretan tersebut, yang ditangani oleh sutradara film Rush Hour, Brett Ratner, bersuasana sebuah produksi film, dengan 50-60 orang di tempat itu, cerita Berlinger.

"Sementara Brett bekerja denghan banyak detil di tempat pemotretan, kami memiliki banyak waktu dengan Heidi untuk mengetahui proyek-proyek yang sedang ia kerjakan," ucap Berlinger. "Kami mulai berbicara, 'Well, anda tahu, Heidi, anda begitu verbal dan peduli akan apa yang anda suka dan tidak suka mengenai produk, sudahkah anda berpikir tentang mengeluarkan merk busana sendiri?' Itulah awal pembicaraan kami."

Klum memberi inspirasi bagi merk busananya tersebut, dengan memasok sejumlah busana kesukaannya. Nyaman dikenakan, itulah kunci Klum dalam berbusana. Istri vokalis dunia Seal ini ingin busana merknya tersebut enak dipakai oleh para ibu yang sibuk seperti dirinya.

"Ia amat peka dalam hal menjadikan busana itu tetap seksi, tapi tak terlalu terbuka," lanjut Berlinger. "Ia sangat memerhatikan detil," ucapnya lagi.

Tema dari 20 busana mewah Klum by Jordache, yaitu Naughty and Nice, merupakan gagasan Klum. Ada denim dengan harga eceran 140-170 dollar AS. Ada pula blus, "atasan" rajut hingga baju musim panas 80-250 dollar AS.

Busana merk Klum akan mulai dipasarkan pada April 2008 secara eksklusif di Bloomingdale's. Jordache sudah membicarakan dengan perusahaan-perusahaan di Prancis, Italia, Australia, Jerman, dan Inggris tentang hak edar busana tersebut untuk musim-musim mendatang. (wwd.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com