Rianti Cartwright Ogah Dipoligami

Kompas.com - 19/02/2008, 08:02 WIB
Editor

JAKARTA, SELASA--Meski belum merasakan seperti apa rasanya menikah, namun Rianti Cartwright, VJ MTV yang juga bintang film itu, sudah bisa merasakan bagaimana hidup dengan suami berpoligami. Ia pun berdoa, kelak suaminya bukan lah tipe lelaki yang memilih hidup berpoligami.

"Pilihan untuk mereka yang berpoligami tetap harus tetap dihargai. Tapi aku harus berpendapat, aku sendiri sangat enggak setuju. Sulit rasanya bagi lelaki untuk bersifat adil dan itu bukan sebatas materi saja," ujar kekasih Banyu Biru itu di sela penayangan film terbarunya, Ayat Ayat Cinta arahan sutradara Hanung Bramantyo, di kawasan Plaza Senayan, Jakarta, Senin (19/2) malam.

Lewat peran Aisyah di film Ayat Ayat Cinta lah, Rianti mengaku bisa merasakan bagaimana tak enaknya seorang perempuan jika hidup dengan suami berpoligami. "Susah rasanya untuk pria bisa berlaku adil. Tapi kalau kita (perempuan-red) siap untuk dipoligami, ya siap-siap saja merasakan bagaimana diperlakukan tidak adil," kata bintang film D' bijis dan Jomblo itu.

Untung saja, Banyu Biru, putra dari sutradara dan politikus Eros Djarot itu, yang sudah menjalin masa pacarannya selama 6 tahun, bukanlah tipe lelaki yang ia takuti itu. "Saya lihat Bayu sangat menghargai wanita, ibunya dan adik-adik perempuan. Insya Allah saya percaya dia 100 persen," ujar perempuan berdarah Inggris-Sunda, kelahiran Bandung 22 September 1983 itu.

Disinggung soal akting di filmnya ini, diakui Rianti, begitu berbegda dengan film-film yang dibintangi sebelumnya. "Ya lumayan susah. Saya sih merasa paling menantang dari semua aspek. Di sini sih nangisnya banyak banget. Suami masuk penjara terus dipoligami," ujarnya. (EH)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X