Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi Kamal dan Perawan Tua Kolot

Kompas.com - 28/02/2008, 02:21 WIB

JAKARTA, RABU - Aktris Titi Kamal (26) sama sekali tak mau membayangkan bahwa dirinya tak memiliki kekasih lalu menjadi perawan tua. Namun di sisi yang "berseberangan" Titi memiliki pandangan bahkan prinsip bahwa hidup ini untuk bekerja, bukan bekerja untuk hidup.
    
Prinsip itu disampaikannya  saat ia dimintai pendapatnya tentang tokoh Lea yang diperaninya dalam film Drop Out (DO). Lea, katanya, adalah dosen muda yang konservatif dan memiliki pandangan kolot. Sepanjang hidupnya, Lea hanya bekerja dan bekerja. Dia sama sekali tak pernah merasakan indahnya asmara, meskipun rasa ingin tahunya akan seks sangat tinggi.
    
"Tetapi itu Lea lho, bukan Titi Kamal. Pokoknya beda banget deh sosok Lea dengan saya yang sebenarnya. Kalau dipersentasekan, kesamaannya hanya 20 persen," kata Titi sambil tersenyum saat ditemui di sela-sela syuting film DO di Gedung Arsip, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (27/2) sore. Film itu dibuat oleh Multivision Pictures (MVP) berdasarkan novel karya Arry Risaf Risandi.
    
Namun ketika ditanya soal perubahan target menikah dengan pesinetron Christian Sugiono, Titi tak bersedia menjawab. Dia meminta wartawan untuk bertanya hal yang lain di luar masalah itu. 
    
Tahun lalu Titi pernah mengatakan bahwa dirinya akan melangkah ke pelaminan bersama Christian Sugiono pada tahun 2008. Namun
rencana itu jadi mentah lagi bulan lalu saat Titi mengatakan, masalah pernikahan belum dipikirkan.     
      
Kembali ke film terbarunya, Titi mengatakan dalam keseharian dirinya senang mengenakan kaus oblong dan memakai celana jeans. Karenanya, dia merasa gerah saat diminta mengenakan pakaian formal, seperti blazer. "Rambut gue harus diiket dua, bajunya harus formal, misalnya blazer. Panas sih kalau lagi syuting. Udah gitu gue jadi kelihatan lebih tua," kata dara kelahiran Jakarta, 7 Desember 1981, ini.
    
Titi mengungkapkan, selama berakting di sinetron atau film layar lebar, dirinya lebih  banyak mendapatkan peran gadis remaja,  salah satunya dalam sinetron Canda. Dalam sinetron itu Titi menjadi gadis penyandang cacat. Peran itu bisa dijalani dengan mudah karena masih sesuai dengan jiwa dan usianya saat ini.
    
"Tapi di film DO ini gue selalu merasa kurang dewasa," kata Titi seraya mengaku tidak terlalu selektif saat mendapat tawaran peran. Oleh karena itu, perempuan muda berambut lurus sebahu ini berusaha mendalami karakter Lea secara optimal. Salah satu caranya adalah dengan menonton film yang di dalamnya ada tokoh yang mirip, di antaranya ialah The Art of Seduction.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com