Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incubus Tampil Memukau, Ribuan Penggemarnya Histeris

Kompas.com - 06/03/2008, 00:59 WIB

JAKARTA, RABU - Grup band beraliran funk-metal asal Amerika Serikat, Incubus, Rabu (5/3) malam tampil memukau dalam pergelaran musik bertajuk "A Mild Live Incubus 2008 World Tour di Jakarta". Ribuan penggemarnya yang memadati lapangan Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, tak hanya ikut bergoyang selama pertunjukan. Mereka juga ikut bernyanyi bahkan berteriak-teriak histeris.

Peertunjukan memang sempat molor sekitar 30 menit. Namun Brandon Boyd (vokal), Mike Enzinger (gitar), Jose Pasillas (drum), Benn Kenney (bass) dan Kris Kilmore (keyboard/turntables) mampu menebusnya bahkan mengobati kerinduan penggemarnya dengan tampil enerjik dan memukau.

Dibuka dengan lagu Quicksand, ribuan penonton sontak berteriak saat lagu itu mengumandang. Aksi panggung Brandon Boyd dan kawan-kawan pun lanmgsung menyihir penonton yang larut dalam permainan mereka.

Selanjutnya sepanjang penampilan mereka, penonton terlihat ikut bergoyang dan bernyanyi  lalu berteriak histeris. Beberapa lagu yang menjadi hits seperti Drive, Megalomaniac, Anna Molly, A Kiss To Send Us Off, dan Wish You Were Here mereka mainkan dari total tujuh belas lagu yang mereka bawakan pada konser malam ini.

Konser mereka semakin terasa sepektakuler oleh dukungan tata cahaya, tata suara dan panggung yang dirancang apik. Java Musikindo selaku promotor pun bekerja secara total. Mereka menyiapkan kekuatan tata suara sebesar 60.000 watt dan tata cahaya sebesar 200.000 watt.

Untuk urusan keamanan, Adrie Subono, bos Java Musikindo, telah melakukan tindakan antisipasi dengan menurunkan lebih dari 100 personel polisi. Konser Incubus akhirnya ditutup dengan lagu Aqueous Transmission dari album Morning View.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com