Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh...Album Presiden SBY pun Dibajak

Kompas.com - 06/03/2008, 15:44 WIB

JAKARTA, KAMIS-Dalam satu bulan terakhir album Susilo Bambang Yudhoyono berjudul "Rinduku Padamu" dibajak.Album bajakan yang dikemas dalam format MP3 itu sudah bebas dijual di lapak-lapak kaki lima hingga pusat perbelanjaan.

"Saya sudah menemukan MP3 bajakan album "Rinduku Padamu" di mal-mal mulai dari Jakarta sampai Indonesia Timur. Lagu yang dibajak antara lain Rinduku Padamu, Kawan, dan Mengarungi Keberkahan Tuhan," ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (Pappri) Dharma Oratmangun di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (6/3).

Album "Rinduku Padamu" berisi 10 lagu ciptaan Yudhoyono dirilis pada 4 November 2007 di Jakarta. Hingga hari ini, album yang diluncurkan dengan menggandeng sejumlah penyanyi itu telah laku sebanyak 44.638 keping. "Hitungan kami, album asli dan bajakan itu perbandingannya 1:20. Satu album asli beredar, pada saat yang sama 20 album bajakan juga beredar," ujar Dharma.

Atas hasil penjualan album itu, Yudhoyono mendapat peghargaan platinum dari Pappri. Untuk lebih mempopulerkan 10 lagu di album "Rinduku Padamu", seluruh videoclip akan diluncurkan pertengahan Maret 2008. "Tema video clip-nya populis," ujar Dharma.(INU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com