Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novel Terakhir Harry Potter Ditayangkan dalam 2 Film

Kompas.com - 13/03/2008, 20:07 WIB

LOS ANGELES, KAMIS - Pertualangan Harry Potter boleh berakhir dalam 7 novel, namun kisah penyihir muda ini akan berakhir dalam produksi 8 layar lebar. Novel "Harry Potter and the Deathly Hallows" akan dipecah ke dalam 2 film.

Film pertama dari kisah novel terakhir tulisan J.K. Rowling ini akan dilepas ke teater-teater pada November 2010 dan film keduanya akan dirilis pada Mei 2011. "Ide pembuatan film tersebut menjadi 2 lahir karena murni alasan kreativitas," kata produser David Heyman kepada Los Angeles Times. "Tidak seperti novel Harry Potter sebelumnya, novel terakhir J.K. Rowling tersebut harus dipecah menjadi 2 film karena elemen yang tertuang di novel tersebut tidak dapat dihilangkan begitu saja," ujarnya.

Dua film terakhir Harry Potter akan diambil gambarnya secara bersama, hampir sama halnya dengan pengambilan gambar untuk trilogi yang diangkat dari novel J.R.R. Tolkien,  "The Lord of the Rings."Novel terkenal lainnya tulisan Tolkien, "The Hobbit," juga akan dipecah menjadi 2 film laga yang produksinya dimulai pada tahun 2009.

Produksi film ke-6 Harry Potter, "Harry Potter and the Half-Blood Prince," telah dimulai pada September 2007. Keuntungan waralaba film Harry Potter selama ini telah mencapai 4,5 miliar dolar AS lewat tayangannya yang meraih box office di seluruh dunia. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com