Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jolie-Pitt Telah Amalkan 8 Juta Dolar

Kompas.com - 23/03/2008, 23:48 WIB

LOS ANGELES, MINGGU - Kantor Pajak Federal mencatat pasangan pesohor Hollywood, Angelina Jolie dan Brad Pitt, menyumbangkan lebih dari delapan juta dolar AS untuk kegiatan amal pada tahun 2006.
   
Fox News melaporkan pada laman internetnya, mereka masing-masing menyalurkan lebih dari empat juta dolar kepada Yayasan Jolie Pitt. Yayasan tersebut dibentuk dua tahun lalu untuk membantu berbagai kegiatan kemanusiaan di seluruh dunia.
   
Menurut catatan perpajakan federal, yayasan itu menyerahkan sumbangan sekitar 2,4 juta dolar, termasuk sumbangan masing-masing senilai sejuta dolar kepada Doctors without Borders dan Global AIDS Alliance.
   
Bantuan uang tunai lainnya termasuk 137.935 dolar diberikan kepada Program Aksi Palang Merah Namibia, negara tempat putri biologis pasangan itu dilahirkan. Sementara donasi senilai 100.000 dolar juga diberikan kepada Yayasan Daniel Pearl, sebuah lembaga yang dibentuk untuk menghormati mantan wartawan Wall Street Journal yang dibunuh para ekstremis di Pakistan.
   
Pitt dan Jolie bertemu saat pembuatan film mereka Mr and Mrs Smith pada 2005 dan mereka kemudian mulai menjalin hubungan asmara.  Saat ini Pitt (44), dan Jolie (32) sedang menantikan kelahiran anak kedua mereka. 

Anak pertama pasangan ini bernama Shiloh Nouvel Jolie-Pitt. Pasangan ini juga mempunyai dua anak hasil adopsi, yakni  Maddox Chivan Jolie-Pitt (asal Kamboja) dan Zahara Marley Jolie-Pitt (asal Ethopia)

Aktris Angelina Jolie yang juga berporfesi sebagai model lahir di Los Angeles, California, 4 Juni 1975. Kini ia juga dikenal sebagai duta PBB untuk Urusan Perdamaian Dunia. Kampanye perdamaiannya juga ditunjukkan melalui kepedulainnya untuk mengadopsi bayi terlantar dari beberapa negara dunia ketiga.

Sebelum menjadi pasangan Brad Pitt Jolie pernah menikah dengan aktor Billy Bob Thornton dan Jonny Lee Miller.  Keduanya berakhir dengan perceraian.

Sementara Brad Pitt yang bernama lengkap William Bradley Pitt, lahir di Shawnee, Oklahoma pada 18 Desember 1963. Aktor yang meraih popularitasnya melalui perannya sebagai J.D dalam serial TV, Thelma & Louis pada tahun 1991 .

Sebelum berpasangan dengan Jolie Pitt menikah dengan aktris Jennifer Aniston pada 29 Juli 2000. Perpisahannya dengan aktris Aniston terjadi setelah Pitt terlibat 'cinta lokasi' dengan Jolie ketika berlangsungnya syuting film, Mr and Mrs Smith pada 2004.

Pitt juga disebut-sebut pernah menjalin hubungan asmara dengan aktris Gwyneth Paltrow, Juliette Lewis dan Robin Givens.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com