Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariyo Wahab: Perancis Forever!

Kompas.com - 01/05/2008, 17:28 WIB

JAKARTA, KAMIS - Perhelatan Piala Eropa 2008 sudah di depan mata. Hawa pertarungan pun kini mulai terasa. Siapakah kelak yang bakal menjadi jawara di hajatan kali ini, tentu saja tak satu pun yang bisa sesumbar menyebutkannya.

Tapi buat penyanyi dan bintang film Ariyo Wahab, dengan lantang bahwa kesebelasan Perancis lah yang akan lahir sebagai pemenang, membawa pulang supremasi sepakbola di jagat Eropa.     

"Perancis Forever!" begitu ucapnya lantang menyambut kehadiran turnamen empat tahunan yang bakal digelar di Austria dan Swiss, 7 - 29 Juni mendatang.

Buat bintang film Maskot dan Biarkan Bintang Menari itu, kesebelasan Perancis adalah tim favoritnya sampai kapan pun. Maka jangan heran, jika ia begitu mafhum dengan para jagoan tim kesebelasan kesayangannya itu.

"Biar enggak ada Zinedine Zidane, kan masih ada Thierry Henry, Lilian Thuram, Patrick Vieira dan banyak lagi jagoan gue. Zidane cukup memberi spirit di pinggir lapangan," katanya.

Di ajang Piala Eropa 2008, pasukan Les Bleus akan berhadapan dengan pasukan Romania di Stadion Letzigrund, Zurich. Kesebelasan asuhan Raymond Domenech ini berada di Grup C bersama Belanda dan Italia.  
 
Menyebut kesebelasan Italia, Ariyo rupanya menaruh dendam, terlebih karena peristiwa yang mengguncang dunia ketika Perancis bertemu dengan Italia di Piala Dunia 2006 lalu.

"Ini akan menjadi hari pembalasan untuk Perancis. Buat gue, kemenangan Italia di Piala Dunia adalah kemenangan secara banci," ucapnya. (EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com