Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Mati Vina Panduwinata pada Addie MS

Kompas.com - 06/05/2008, 20:19 WIB

JAKARTA, SELASA--Ibarat dua sejoli yang tak bisa dipisahkan. Hal ini rasanya paling pas untuk menggambarkan hubungan emosional antara penyanyi Vina Panduwinata dengan musisi dan konduktor Addie MS.

Bagi Vina, Addie adalah musisi yang bisa memberinya rasa adem, percaya diri dan kenyamanan, terutama saat ia mencoba menghadirkan sebauh karya kepada penggemarnya. "Bagaimana sih rasanya kalau orang berpacaran sudah sama-sama cocok. Itulah kenapa aku mau bikin konser dua tahun lalu, setelah 25 tahun berkarya, karena aku minta persyaratannya bahwa Addie yang harus mendampingi aku. Bukan berarti musisi lain enggak bagus, tapi karena aku sudah merasa cocok dan nyaman," katanya di sebuah kafe di kawasan Mahakam, Jakarta, Selasa (6/5).

Itu pula kenapa Vina meminta kembali Addie MS untuk mendampinginya pada konser tunggal keduanya bejudul Konser Vina, yang rencananya akan digelar di JCC Plenary Hall, 17 Mei mendatang.

Berbeda dengan konser tunggal Vina, Viva Vina, dua tahun lalu, di tempat yang sama, kali ini Addie MS sengaja menurunkan pasukannya lebih banyak, dengan 55 musisi orchestra. "Konser kali ini sengaja lebih banyak dari konser dua tahun sebelumnya, kita ingin ada suasana yang berbeda dan lebih megah," kata Addie.

Diakui Vina, keinginannya kembali menggelar konser tunggal kedua kalinya setelah dua tahun berlalu, tak lain ingin membayar utang kepada penggemarnya, yang dua tahun tak sempat menonton. "Saya merasa punya utang. Permintaan itu banyak datang dari penggemar," katanya.

Pada konser keduanya nanti, Vina sesumbar bahwa dirinya akan tampil sebaik mungkin untuk menghibur penggemarnya, dengan sajian konsep yang tentu saja berbeda dibanding konser sebelumnya. Maka tak herannlah, kalau konser kali ini, Vina mengajak penyanyi lainnya untuk turut terlibat. Selain trio Rumpies, yang digawangi Tri Utami, Atiek CB dan Malida, penyanyi yang dijuluki Si Burung Camar itu, juga menggandeng Afgan, penyanyi yang tenar dengan lagu Terimakasih Cinta.

Ditanya adakah persiapan khusus Vina menghadapi konser besarnya tahun ini, dengan enteng Vina mengaku tak terlalu heboh mempersiapkan secara khusus konsernya itu. "Bagi Mama Ina, yang terpenting menjaga kesehatan. Mau konser besar atau kecil, kesehatan tetap harus dijaga. Makanan pun dijaga. Kalau olah raga secara khusus, enggaklah. Paling juga bagiamana Mama Ina mempersiapkan mental," ujar Vina yang menyebut dirinya dengan panggilan Mama Ina itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com