Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurul Arifin Optimistis Lolos pada 2009

Kompas.com - 26/05/2008, 21:03 WIB

PEKANBARU, SENIN--Artis senior yang juga aktif sebagai politisi, Nurul Arifin menyatakan optimistis bakal lolos pada Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif tahun 2009. "Meskipun pernah gagal pada pemili 2004 lalu, saya optimis tahun depan akan bisa lolos," katanya disela-sela kunjungannya ke Kota Pekanbaru, Senin.

Ia menjelaskan, pada tahun 2004 dirinya pernah mengikuti Pemilu legislatif dengan menggunakan perahu partai Golkar, namun gagal. Kegagalan tersebut tidak membuatnya menyerah, melainkan terus melakukan sejumlah upaya agar dapat lolos pada Pemilu 2009.

Walaupun optimistis dapat lolos pada Pemilu 2009 namun ia enggan membeberkan upaya apa saja yang telah dilakukannya untuk memperbaiki kegagalan di pemilihan sebelumnya. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa hingga saat ini lamaran dari sejumlah daerah untuk mengajaknya menjadi calon wakil bupati/ wakil walikota dalam beberapa Pemilihan kepala daerah (Pilkada) terus berdatangan.

Namun demikian, ia mengaku belum tertarik untuk terjun ke dunia eksekutif, karena masih ingin belajar di dunia legislatif terlebih dahulu. "Saya tidak ingin ikutan ’latah’ seperti rekan-rekan selebritis lainnya untuk ikut dalam Pilkada karena saya merasa masih harus banyak belajar," katanya.

Namun demikian, ia mengakui apabila dirinya lolos menjadi seorang legislator dan merasa sudah cukup banyak belajar maka tawaran-tawaran yang datang di kemudian hari akan dipikirkannya kembali. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com