Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cornelia Bantu Anak Penderita Kanker

Kompas.com - 27/05/2008, 23:26 WIB

JAKARTA, SELASA -- Aktris Cornelia Agatha seolah tak henti-hentinya bersyukur lantaran ia telah dikaruniai sepasang anak kembar yang sehat-walafiat, Makayla Athaya Lalwani (1,5 tahun/perempuan) dan Tristan Athala Lalwani (laki-laki).

Sebagai wujud syukurnya itu, ia pun mengaku merasa sangat senang ketika ia diminta untuk membantu melakukan kegiatan penggalangan dana buat mereka yang hidup kurang beruntung.  

Seperti Selasa (27/5) sore, ia hadir bersama kedua anak kembarnya, dalam acara penggalangan dana untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) bertajuk Simponi Cinta untuk Sahabat Kecil, di De La Rossa, Kemang, Jakarta Selatan.       

"Saya hanya menyanyikan sebuah puisi. Memberikan spirit dan tenaga untuk bisa membantu mereka. Bagi saya kegiatan ini harus menjadi prioritas selagi kita mampu," ungkapnya.   

Lia, begitu perempuan yang pernah menyabet Piala Citra tahun 1992 lewat aktingnya di Rini Tomboy itu, tampil menyanyikan sebuah puisi yang ditulis pedalang dan musisi Sujiwo Tedjo, yang juga meniringinya saat tampil di atas pentas. 

"Senengnya dobel. Karena saya harus membaca puisi, yang memang menjadi salah satu kesenangan saya juga. Jadi ya menjalankannya juga senang. Syukur-syukur bisa menyenangkan mereka, apalagi bisa menjadi berkat buat mereka," katanya.

Selain Lia, kegiatan penggalangan dana ini juga dimeriahkan dengan penampilan harpa Chrisje F. Subono dan Heidi Awuy, serta peragaan busana oleh Melanie Subono, model senior Enny Sukamto, Danny Dahlan dan Nany Sakri.

"Kalau sudah begini, bukan lagi bicara naluri seorang ibu, tapi lebih sebagai seorang manusia. Otomatis, semua orang pasti akan tersentuh perasaannya ketika melihat anak kecil, masih balita, sudah menderita kanker, bahkan umurnya nggak panjang," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com