Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Suryo Ladeni Tantangan Deddy Corbuzier

Kompas.com - 30/05/2008, 20:54 WIB

JAKARTA, JUMAT -  Pengamat Multimedia sekaligus pemerhati Telematika, Roy Suryo, melayani tantangan mentalis Deddy Corbuzier yang dilontarkan dua hari lalu. Dua hari yang lalu Deddy menantang Roy menebak apa yang akan dilakukan "sang mentalis" pada Jumat, 6 Juni 2008 terkait fenomedia dunia yang melibatkan banyak negara.
  
"Saya diminta menebak sebelum kejadian, bukan setelah kejadian seperti yang dilakukan Deddy," kata Roy kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (30/5) malam.

Berdasarkan kajian ilmiah atas pernyataan Dedi tersebut, Roy mengatakan, "Saya memprediksi pada Jumat, 6 Juni 2008, Deddy akan menebak hasil pertandingan olahraga melibatkan 16 negara yang finalnya akan berlangsung 29 Juni."
   
Prediksi tersebut, dikemukakan Roy karena Deddy melontarkan tantangan dan ia akan meladeninya. "Saya mau melayani tantangan itu untuk menghormati profesionalitas Deddy," katanya.
   
Benar atau tidak tebakan itu tentu bisa dimaklumi semua pihak. "Saya sendiri menyadari bahwa profesi saya adalah pengamat Multimedia atau pemerhati Telematika,  sehingga tebakannya bisa benar, bisa juga salah," kata Roy.

Sebagaimana ramai diberitakan Deddy Corbuzier yang lebih senang disebut mentalis akan kembali beraksi sesuai bidangnya. Dia akan memprediksi hal yang akan terjadi pada masa mendatang, tepatnya kejadian yang akan berlangsung pada 6 Juni 2008.

Atraksinya itu sekaligus dijadikan protes atas komentar Roy Suryo. Sebab saat Deddy menebak headline Harian Kompas, pada 2003, Roy Suryo mencoba menepisnya. "Ia mengatakan bahwa aksi yang saya lakukan hanya sekadar trik, menukar kaset rekaman dengan kaset baru, atau hanya trik setting tape. Ini mengecewakan karena dia tidak hadir dalam atraksi saya tersebut. Selain itu bukan wewenang dia karena apa yang saya lakukan bukan bidangnya dia," ungkapnya.

Bagi Deddy, bidang yang digelutinya berbeda dengan bidang yang digeluti Roy. Sulap, katanya, tak bisa ditbrakkan dengan kemajuan tekhnologi.Namun jika Roy masih ingin turut campur, maka Deddy meminta agar Roy Suryo tidak hanya berasumsi atau main perkiraan belaka yang tidak didasari bidangnya sendiri.

Deddy menyatakan akan memprediksikan hal yang terjadi pada 6 Juni mendatang, yang  memiliki skala jauh lebih luas dibandingkan dengan headline koran. " Kalau sekarang skalanya lebih luas yakni kejadian yang diperbincangkan dunia dan merupakan peristiwa dunia yang pasti terjadi," ungkapnya seraya memberikan jaminan bahwa 90 persen tebakannya akan benar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com