Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zainuddin dan Rhoma Jenguk Habib Rizieq

Kompas.com - 07/06/2008, 15:05 WIB

JAKARTA, SABTU - Dai KH Zainuddin MZ dan Rhoma Irama mendatangi Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (7/6) pukul 14.45 WIB. Kedatangan keduanya untuk menjenguk Ketua FPI Habib Rizieq Shihab di tahanan narkoba Mapolda Metro Jaya.

Zainuddin mengatakan, ia ingin memberikan dukungan moral kepada Rizieq. "Saya membesuk Habib, karena kita sahabat. Dalam rangka memberikan dukungan moral kepada beliau," katanya kepada wartawan.

Zainuddin menambahkan, ia menyesalkan terjadinya insiden di Monas pada Minggu (1/6) lalu. "Melihat persoalan ini, kita harus berpikir pada frame yang proporsional. Jangan melihatnya secara parsial, semakin membenturkan masyarakat di bawah. Tindakan tersebut tidak akan muncul tanpa sebab. Yang harus diselesaikan adalah akarnya. Saya ingin kembalikan mata umat muslim atas persoalan yang sesungguhnya," ujar dia.

Saat ditanya apa akar masalah yang dimaksud, Zainuddin menyatakan masalah dasarnya adalah pembubaran Ahmadiyah.

Sementara itu, Rhoma Irama mengingatkan pemerintah untuk bersikap tegas atas tuntutan pembubaran Ahmadiyah. "Masalah ini tidak akan muncul kalau pemerintah tegas mengatasi persoalan ini," ujar Rhoma.

Selain kedua tokoh ini, sekitar 40 orang anggota Jamiat Kheir Islamic School juga datang menjenguk Rizieq. Para penjenguk Rizieq, seperti halnya penjenguk lain harus meninggalkan kartu identitas diri di meja petugas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com