Irfan Hakim

Kompas.com - 29/06/2008, 10:56 WIB
Editor

Setelah anaknya, Aisha, lahir dua bulan lalu, presenter Irfan Hakim (32) dan istrinya, Della (24), enggan memakai jasa pengasuh anak. Pasangan muda ini ingin betul-betul merawat dan mengasuh sendiri bayi mereka.

”Kami belajar mengasuh anak dari buku, internet atau tanya ke sana ke mari,” kata Irfan, pekan lalu. Konsekuensi dari keputusan itu, sepulang kerja Irfan harus rela bergantian dengan istrinya untuk merawat Aisha.

”Aku tiba di rumah pukul 01.00. Biasanya, begitu sampai di rumah, Aisha sudah bangun karena popoknya penuh,” tutur Irfan. Meski lelah dan mengantuk, Irfan sangat menikmati saat-saat di mana dia harus mengurus Aisha. Karena tidur hanya empat jam setiap harinya, di tempat kerja Irfan mengaku sering mengantuk. Namun, ia berusaha tetap konsentrasi.

Della tak kalah sibuk. Setelah melahirkan, ia berusaha merampungkan kuliahnya di Sekolah Tinggi Teknik Telekomunikasi di Bandung. ”Della tinggal skripsi dan menyelesaikan satu mata kuliah lagi,” tutur Irfan yang harus mengosongkan jadwal kerjanya bila Della kuliah. (IND)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.