Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Istri Siri Rhoma Irama Jajal Ketoprak

Kompas.com - 04/07/2008, 21:09 WIB

JAKARTA, JUMAT-- Lama tak terdengar kabarnya, Angel Lelga tiba-tiba saja muncul di sebuah pementasan Ketoprak. Ia bersama sejumlah artis seperti Paramitha Rusady, Nadine Chandrawinata, Inul Daratista dan Henidar Amroe ikut terlibat dalam pementasan Ketoprak Guyonan Campur Tokoh Puspo Budoyo, pimpinan H. Luluk Sumiarso, yang akan digelar di The Hall Senayan City Jakarta, Jumat malam (4/7).

Angel akan memerankan tokoh Dewi Anjar Retno, yang akan bermain dalam adegan Pasangrahan Gunung Paceto bersama Cut Memey dan Ferdiansyah.

Apa komentarnya soal penampilannya tersebut? "Aku suka saja. Ikut dalam pementasan teater sebenarnya sudah beberapa kali, tapi ikut pementasan ketoprak ini pertama. Aku jadi seorang putri, istri Dewa Kawangi," katanya kala ditemui menjelang pementasan.

Yang membuat Angel tertarik, lantaran banyak rekan seprofesinya yang juga terlibat dalam pementasan ini. "Kolaborasinya unik karena semuanya kumpul, dari mulai artis, pengacara bahkab sampai pejabat pemerintah ada," paparnya.

Soal akting, boleh jadi Angel tak bakal menemukan kesulitan. Toh, ia sudah cukup terbiasa dengan dunia akting. Meski begitu ia tak mau menganggap sepele.

Menurutnya, tampil dalam sebuah produksi televisi kesalahan adegan bisa diminimalisir.  Berbeda dengan main teater atau seni panggung lainnya. Kalau di teater kita harus bicara keras dan tak ada pengulangan. Sementara sinetron kan bisa take beberapa kali," katanya.

Saat disinggung perihal bidang mana yang menurutnya paling asyik, Angel mengaku setiap bidang punya kenikmatan sendiri-sendiri. "Setiap desk yang aku jalani--nyanyi, teater atau sinetron--pastinya ada kenikmatan berbeda. Kalau di teater, aku lebih suka dengan peran putri Jawa yang kemayu," ungkap perempuan kelahiran Solo, 1 Januari 1981 itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com